Minggu, 22 September 2019

Main Game Berujung Sakit Hati


Sakit hati karena Mobile Legend - Candra Wijaya
Sumber : hip wee.com
Langsung aja ke intinya saya sedang mengalami sakit hati. Ya, saya lagi ngalamin yang namanya sakit hati karena cinta. Baru sekitar sebulan lalu saya dapet kenalan perempuan orang Medan lewat ML. Iya, Mobile Legends. Tentunya udah ngga asing lagi didenger semua orang.
 
Awalnya saya iseng nyoba-nyoba follow akun perempuan buat diajak mabar, karena bosen aja maen solo terus. Itu pun kebanyakan lose. Kemudian, dapetlah saya temen perempuan lewat chat di global. Saya follow “dia” lalu saya chat untuk minta difollow balik. Respon “dia” pun positif, dia mem-follow balik akun saya, dan singkat cerita, dia mau diajak mabar sama saya.

Sebelumnya sih, ketika ngeliat fotonya, niat saya sudah berbelok arah. Yang tadi niatnya cuma pengen mabar, berubah jadi pengen kenalan. Ya maklum aja, saya jomblo. Ditambah lagi foto “dia” itu... yahh... bisa dibilang cantik. Menurut saya, siapapun laki-laki yang ngeliat fotonya, pasti bakal minta difollow sama “dia”. Jadi, kalo bisa kenalan kenapa nggak?

Kemudian kita berdua main duo, di “Classic”. Sebenernya ngga ada yang spesial kalo mainnya di classic, karena musuhnya gampang-gampang. Tapi yang bikin spesial itu, “dia” -on voice- tanpa saya minta untuk on voice. Iya, “dia” main sambil nyalain mic tanpa menghiraukan orang yang main sama “dia” itu siapa (orang baek-baek atau bukan). Bener-bener beda ama player girl yang lain.

“Dia” orangnya asik, suka bercanda, ngedenger suaranya bikin rasa bosen+jenuh jadi ilang, meskipuun.. maennya masih noob. Gak papa. Saya pun ikut -on voice- juga, biar bisa ngobrol sambil main sama “dia”. Saat itu saya masih dipanggil dengan sapaan “Bang” sama “dia”, karena “dia” masih belum tau kalo sebenarnya saya seumuran sama “dia”.

Ocehan yang saya suka dari dia itu, ketika “dia” kesel dapet bacotan sama temen satu tim. Iya, “dia” dapet bullyan dari temen 1 tim-nya sendiri. Dia dapet bacotan itu emang murni kesalahan dia sendiri. Saat itu dia lagi make Lesley, saya make Johnson dan temen satu tim ada yang make Gusion. 

Nah.. Kalo Gusion kan udah pasti ngambil lane tengah, jadi otomatis MM itu ngambil lane bawah kalo gak atas. Tapi “dia” itu tetep ngambil lane tengah sama gusion, jadi, mau ngga mau malah rebutan buff. Alhasil, “dia”nya jadi kena bacot, “MM epic ya gini”. “Dia” sendiri bingung, nanya ke saya Itu kenapa sih, Bang?”, “Kok, malah dibilanginnya MM epic?”. Itu kamu harus ngambil lane bawah, soalnya gusion hero mid” bales saya. “Yaudah, kita ke bawah aja Bang” kata dia, “Lah, nanti Gusionnya siapa yang bantu?” tanya saya, “Udah, biarin. Ke bawah aja Bang”. It’s Oke.

Enggak cuma di situ, ketika udah mau kalah “dia” dapet bacotan lagi sama temen satu timnya yang legend, “Tier epic beban”, “Epic, epic”. Di situ, “dia” akhirnya emosi, mungkin karena gak tahan dibacotin terus. Sedangkan perasaan saya sendiri, antara kasian dan ngakak itu sama derajatnya. Mau bantu ngebela tapi dia emang salah, mau ngakak takut “dia”nya nambah marah, yaudah saya cuma bisa bilang “Udah ngga usah ditanggepin, di ML emang gini, banyak bocah toxic”. Terus “dia” bales, “Kesel loh, aku bang. Setiap maen kalah terus, dapet bacotan juga. Baru legend aja udah sombong itu orang”.

“Udah sabar aja” bales saya. 

~~~~~

Keinginan pengen maen terus sama “dia” pun semakin bergejolak. Rasanya tuh seneng banget bisa ngobrol, bercanda meskipun belom pernah ketemuan. Kalo sehari ngga on, rasa kepengen maen bareng sama “dia” itu terus mengguncang. Pengennya ooon... aja. Rasanya gelisah banget kalo sehari ngga mabar atau nggak “dia”nya nggak on.  Sampai di ujung perasaan, saya punya perasaan suka sama “dia”.  

Setiap malem kita selalu main bareng, kadang juga “dia” ngajak temennya buat gabung mabar bareng. Ketika udah capek main, kadang kita berdua suka ngobrol (on voice) layaknya orang pacaran sampe jam 1 pagi. Tapi ngobrolnya juga nggak kayak orang lagi PDKT-an serius, cuma bahas hal yang nggak penting. Bahas apa? MAU TAU AJA LO WKWKW.

Sampai di tengah percakapan, perasaan yang udah lumayan lama dipendem, akhirnya keluar dari pintunya. Kata-kata tak terduga pun keluar dari mulut saya “Kalo aku seriusin boleh nggak?”, Ya gak papa” bales “dia”.

Setelah ngedenger jawaban dari “dia”, saya pun menaruh sebuah harapan pada”nya”, dari hati saya.

Malam itu pun berlalu, beberapa hari telah dilewati. Saya kira setelah mendengar jawaban dari “dia”, kita berdua bakal berbagi no. WA, memberi tahu akun sosmed, dan lebih sering on. Tapi apadaya, “dia” sudah menghapus semua akun sosmednya, termasuk WA. Itu karena “dia” punya masalah sama masalalu-nya, alias trauma pernah ditinggal oleh orang yang sangat “dia” cintai. Saya pun mencoba mengerti, It’s oke, gak papa, yang penting kita masih bisa berkomunikasi lewat Mobile Legends.

Ekspetasi enggak sejalan dengan realita. Saya kira kita bakal lebih sering mabar, ngobrol, bercanda seperti di hari-hari sebelumnya, namun ternyata “dia” malah jarang on. Dan di sisi lain, perasaan gelisah yang saya rasakan semakin melonjak tinggi. Penuh dengan ketidak-tenangan dan pertanyaan “Kenapa dia nggak on?”, Kenapa dia nggak on?”, “Kenapa dia nggak on?”. Apa yang harus saya lakukan terhadap perasaan gelisah yang saya rasakan?”

Pada kemudian hari, di siang hari, perasaan gelisah yang mengguncang hati saya pun lenyap. “Dia” akhirnya on, kita berdua pun melakukan hal seperti biasanya, mabar, ngobrol, bercanda. Seneengg rasanya “dia” on, dia pun begitu. Ternyata yang membuat “dia” jarang on adalah membantu ibunya berjualan di kantin sekolah. Saya pun merasa lega. Ternyata “dia” tidak bosan dengan saya, dan hati saya pun kembali tenang. :)

Baru aja saya merasakan kelegaan hati, tiba-tiba rasa gelisah akan datang kembali. Entah kenapa, seperti ada sesuatu yang mengganjal dari sebuah perasaan yang saya rasakan.

Malamnya adalah suatu hal yang nggak pernah terduga oleh saya. Perasaan gelisah yang baru saja hilang, kemudian bener-bener muncul lagi ke permukaan. Entah kenapa hari itu telat terjadi, saya baru mengetahui sebuah kebenaran. Saya diundang ke dalam room classic oleh “dia” seperti biasanya. Dan “dia” juga mengundang seorang laki-laki ke dalam room itu. Yang mengejutkan, laki-laki itu on voice and say “say” yang berati sayang.  ???????

Pastinya saya sontak terkejut, kok tiba-tiba laki-laki itu bilang “say” ke “dia”. Loh, itu siapa (nyebut nama dia)?” kata saya, “Itu calon” bales “dia”. “Calon apa?” saya bingung, “Ya calon” bales “dia” mempertegas jawabannya. Setelah mendengar jawaban “nya”, saya cuma membisu diam, perasaan saya pun tiba-tiba hening. Saya mencoba bertanya pada diri saya sendiri, “Apa ini bener?”. Beberapa detik saya diam, “dia” juga diam. Tanpa ada kata keluar dari mulut saya, saya pun keluar room.

Setelah keluar room, “dia” tidak menginvite saya. Dan itu sudah memastikan kalo saya bukan orang yang “dia” pilih. Saya cuma bisa terpaku diam, dari dalam hati saya terus bertanya-bertanya “Kenapa? Kenapa? Kenapa?”, “Ternyata dia sudah punya calon”.

Di situ, saya langsung sakit hati. Perasaan nggak menyenangkan bergejolak di dada saya. “Kalo dia sudah punya calon, kenapa dia berani ngobrol panjang dengan saya? Kenapa dia tidak menjaga hatinya untuk calonnya itu? Saya merasa di beri harapan palsu, saya merasa galau berat” dari celotehan hati saya.

Saya benar-benar nggak tau, bener-bener nggak paham dengan “dia”. Kok bisa-nya dia ngelakuin kayak gitu? Membuat saya suka dengan”nya”, lalu dia buat sakit hati saya. Kalo dari awal saya tahu, kalo dari awal “dia” mengatakan kebenarannya, saya nggak bakal menaruh harapan padanya. Saya nggak sakit hati. Tapi hati saya sudah terlanjur sakit. Tiap melakukan aktivitas selalu terbayang kejadian itu. Ngga pernah tenang. Bener-bener gelisah, bener-bener galau.

Saya bener-bener susah move on dari kejadian itu. Saya bener-bener gak paham ama perempuan.

Saya mengalami kejadian gini mungkin karena saya pernah membuat kesalahan terhadap wanita lain. Saya tau, adanya hukum karma. Di mana apa yang kita tanam adalah yang akan kita tuai, dan perbuatan apa yang kita lakukan pasti bakal ada balesannya.

 ~~~~~~~~~~~~~~~

Kalo saya pernah punya salah dengan kalian atau juga siapapun, mohon buka-kan pintu maafnya kawan. Setiap manusia pasti punya salah dan kekhilafan, yaitu saya sendiri dan kalian-kalian juga.

Jadi, mohon buka-kan lah pintu maaf yang selebar-lebarnya kawan.

Sorry - Candra Wijaya
Sumber : brilio.net



 

3 komentar:

  1. Waduh ternyata swlama ini ngilang karena swdang ada masalah yak... Semoga ttp sabar dan kuat prend... Namanya hidup kita ga pernah tau kedepannya bakalan seperti apa..gitu jg dengan saya. Hayuk mulai ngeblog lagi....cemungutttt 💪💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya makasih teh, iya mudah-mudahan saya tetep terus ngeblog teh.😀😀

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply