Thursday, January 10, 2019

Bahasa Kode-kodean


rumus kode-kodean

  1. Emoticon Senyum :)
Emoticon senyum ini, biasanya dipakai orang ketika sedang sedih, atau pura-pura strong. Mungkin, orang awam mengira, ketika orang memasang emoticon ini saat update status, orang itu kuat atau ikhlas dengan keadaan yang sedang dia hadapi. Namun, nyatanya, orang itu sedang pura-pura kuat
(murung), sedang menjalani keadaan dengan terpaksa. Karena, mau gimana lagi? Harus dia jalani, meskipun dia enggak terima. Contoh statusnya : “Aku sabar menunggu :)”, “Terima apa adanya :)”, “Semoga kamu berbahagia :)”, “:)”.

   2. “Sick”
Sick = Sakit. Dipakai orang ketika sedang butuh perhatian, khususnya orang yang disuka/sayang. Berharap ada orang yang merhatiin dia, ngebales atau komenin statusnya dengan “GWS ya..”, “Semoga cepet sembuh”, “Kamu, sakit apa?”. Biasanya orang yang update status kayak gini langsung offline data, nunggu beberapa lama kemudian, online lagi. Pas online lagi, ternyata enggak ada yang bales/komenin statusnya, dan dia malah nambah sakit. (sakit hati)

   3. Gak papa-papa (Gpp)
Untuk status yang kayak gini, udah pasti berbanding terbalik dengan statusnya. Logikanya, kalo orang itu baik-baik aja, enggak mungkin bakal buat status “Gak papa-papa”, atau “Aku gpp kok”, pasti orang itu sedang enggak baik-baik aja. Apalagi ada status yang detail kayak “Aku sendirian gak papa kok , kamu selesain dulu aja tugas kamu”, udah ketebak banget kalo orang itu enggak mau sendirian. Biasanya orang yang buat status “Gpp” ini, lagi ngambek.

   4. Emoticon mimi peri (Senyum, di atasnya ada bunderan di kepala)
Kalo tiba-tiba ada yang ngasih emoticon ini dari lawan jenis Lo, udah dipastikan dia itu suka atau tertarik sama Lo. Enggak mungkin kalo dia tertarik sama Lo, dia langsung ngasih emoticon “Love” atau “:*”, ada tahapan-tahapannya untuk mastiin kalo Lo terima apa yang dia kasih.

   5. Dingin, ya?
Kode kali ini, kode secara langsung, bukan lewat pesan sms atau status sosmed. Kalo ada yang bilang “Dingin banget, ya?” ke Lo, dan (mungkin) padahal Lo enggak merasa kedinginan, itu berarti dia pengen minjem sesuatu yang anget dari diri Lo, atau pengen dibuat anget sama Lo (entah tempatnya, obrolannya, dia-nya).

   6. Status, Snap WA terus
Kalo ada temen Lo yang status WA-nya, Snap WA (status tulisan) terus, bisa dikira kalo temen Lo lagi kesepian, atau enggak ada temen buat ngajak maen. Biasanya orang yang buat status WA berbentuk tulisan ini, jarang banget update status tentang kehidupan yang lagi dijalani. Online terus, tapi enggak pernah update status tentang kehidupannya. Sekalinya bikin status, ya.. status berupa tulisan. Itu artinya, dia lagi kesepian atau enggak ada temen buat ngajak maen, alias di rumah terus. Dia butuh teman ngobrol atau maen.

   7. Sering bikin status kata-kata di facebook
Lo sering bikin status kata-kata di facebook? Status galau, or status bijak? Bisa gua tebak, kalo Lo lagi diem-diem suka sama seseorang, dan berharap orang yang Lo suka itu “nge-Like” atau “Comment-nin” status Lo. Bisa juga, orang yang sering bikin status kata-kata ini lagi kesepian di kehidupan aslinya, atau karena enggak dapet perhatian dari gebetannya. Dan, buat status adalah tempat terbaik untuk menuangkan curhatan isi hatinya. Isi kronologis FB-nya, penuh ama status kata-kata terus, enggak ada postingan gambar dan tag-an dari temen atau pacar. Pacar emang gak punya

   8. Temen Lo tiba-tiba sering post status foto dan kehidupannya di sosmed
Akhir-akhir ini, Lo sering banget ngeliat temen Lo bikin status tentang kehidupannya di sosmed. Padahal, sebelum-sebelumnya, dia itu jarang, bahkan enggak pernah ngeshare foto dia ataupun ngupdate tentang kehidupannya di sosmed (WA, FB, IG, Twitter, dll). Bisa dipastikan, kalo temen Lo itu lagi suka sama seseorang. Bikin status kayak gitu, biar bisa diliat ama orang yang dia suka, berharap di “Like” apalagi di “Comment”.

   9. Pinjem duit
“Bro, pinjem duit dong! Besok gua balikin”. Lo pasti pernah ngedenger kata-kata itu, entah dari temen, sahabat, saudara, gebetan. Gua saranin,  jangan pernah “naro harapan” atau “ngarep” bakal dibalikin secepetnya. Kebanyakan orang-orang yang bilang kek gitu, cuma bulshit! alias cuma PHP-in. “Besok gua balikin”, (pas udah besok) “Besok dah.. lupa mau bayar gua”, (besok ke-tiga) “Ohiya Bro! Gua lupa bawa duit, tar lah besok”, (besok ke-empat) “Kayak-nya sekarang kaga bisa Bro, duitnya kepake”, (besok ke-lima) “Kenapa enggak dari tadi? duitnya udah gua pake buat jajan aja, Bro!”, (kemudian, besok ke-seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan) “Emang gua pernah pinjem duit ya?”. T**iiiiiiiiiiiii, semv*ck jerapah memang.
Itu artinya, bakal dia balikin, ketika dia bener-bener niat mau balikin, atau dia kode minta Lo bayarin.

Oke, itulah bahasa kode-kode an yang gua tau.. Untuk yang terakhir, gua punya tips supaya bener-bener cepet dibalikin. Ketika ada yang pinjem duit dan bilangnya besok dibalikin, Lo bales gini, “Kalo besok kaga dibalikin, Lo berani jadi jomblo seumur hidup?”, udah pasti orang bulshit itu bakalan kapok nge-bulshit-in Lo. Wkwkwk.

Terlepas dari bahasa kode-kode, alangkah lebih baiknya kita jujur, atau ngomong langsung. Karena banyak manusia yang enggak ngerti apa yang Lo maksud. Ketika, Lo terus bersikeras pengen dingertiin dengan melontar kode ke orang dan orang itu enggak peka-peka, itu sama aja Lo yang egois. Inget, manusia bukan robot penerjemah bahasa kode-kodean. Lebih baik kita mengubah hidup kita dan melakukan dengan aksi nyata, daripada terus melontarkan konde-kondean, upss.. kode-kodean. Hehe..
jujur
Jujur dan ngomong langsung labih baik, Bro! daripada kode-kodean.


    -Sekian-



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply