Saturday, November 13, 2021

Halo semua gimana kabar kalian? Semoga baik-baik aja yak. Aamiin...
 

Pada artikel kali ini sebenernya gua gatau mau nulis apaan, bingung, soalnya dah lama bet gua ga nulis zzzz. Iya. Kira-dikira udah sekitar 6 bulanan gua ga nulis (dikit lagi nujuh bulanan padahal)-_-. 

 

Alesan gua ga nulis pun beragam, beraneka corak-warna yang bermacam-macam #gajelas. Ada yang males nulis karena makk........ ehhh.. hmmm. Mak apa ya.. -----   tar dulu dah, gua inget-inget dulu.....(hmmm) ..... ... ....  iya gua males nulis tu karena ada sesu.... ... .... (aduh apa yakk ?@@!!) gua perlu waktu bentar...

 

....

 

(lagi nginget) ...... ...... ........ ...

 

....

 

(masih nginget) aduh gua sendiri juga gatau males nulis itu gara-gara apaan wkwkwk. Maklum orang sibuk kannnnn (sibuk rebahan) #soksibuk #garingbangke

 

Ohiya. Kalian pernah denger kalimat “Terkadang orang pintar suka bertingkah sok bodoh, sedangkan orang bodoh suka bertingkah sok pintar”. Kalo belom berarti anda norak. Loh? Becanda-becanda. #krik

 

Yaudah gitu aja sih gatau mau nulis tentang apaan zzzzzz puyeng pala gua. @U#@#@H$O@HSDS

 

Thursday, April 29, 2021

Halo semua, gimana kabar kalian? Moga sehat semua yak, Aamiinnn.. 

 

Di artikel kali ini gua mau sedikit cerita pengalaman gua suka sama cewek alias suka sama lawan jenis. Hayooo. Kayaknya giliran ngedenger kata asmara langsung pada siap badan, pasang kuping-mata-hati buat nyimak. Wkwkwwk. Dasar kalian buciners. @#@$@($@)

 

Iya, gua mau bahas tentang suka sama lawan jenis. Gak mungkin juga sesama jenis -_- (terong makan terong), emangnya gua cowo apaan?!! WTF! 

 

---

 

Waktu itu taun 2020, gua lagi ada perasaan sama seseorang.. mungkin bisa dibilang rasa gua ini absurd. Absurd gila malah. beneran. Gua suka sama orang yang gua sendiri belom tau wajah nya itu kek mana. Hah? Alias gua suka sama orang secara ‘virtual’ hanya melalui komunikasi aja (chattingan). Maklum waktu itu jones banget gua, baru ada dikit yang deket langsung laperrr. Ehh.. baperrr. Hahaha.

 

Eh, sebenernya sih.. awal gua suka karna ngeliat foto nya dulu gitu.. hahah iya, foto nya cakep bener- glowing, mana pas lagi senyum dia nya. Senyumnya itu manis bangettt, bikin gua klepek-klepekkk kayak cacing kepanasan... Uhhh.. pokoknya gada obat asli, cantik banget sumpahhh serius gak boong guaa astagaaa. Wkwkwkw. #puasawoipuasa

 

Awal ketemunya itu dimana lagi kalo bukan di Mobile Legends. 

 

Hah? ._.

 

Ya makanya itu gua bilang absurd. Wkwkwk.

 

Posisi gua saat itu lagi bolos kerja, iseng kan gabut yaudeh gua buka Emel daripada bete. Gua iseng mau cari temen party di global chat. Dan kalian yang main Emel udah tau lah pastii.. (-1 invite bro atau yang -1 invite dong aa teteh ayang bebep mamih papih -_-)

 

Terus ketemu lah gua sama ‘Dia’, tapi sebelumnya gua introgasi dulu, takutnya malah kena zonk alias kena prank alias kena hode atau apalah ituu...

 

‘Cewek apa cowok?’

‘Cewek’

‘Oke, follback’

‘Iya’

‘Punya no. Wa ga?’ (buset gua langsung agresif)

‘Punya’

‘Kirim dong’

‘Mau aja atau mau banget?’

(0_0 ngajak becanda dia) ‘Mau banget dong’

‘Tapi ada syaratnya’

‘Apa?’

‘Mintak skin’

--____--

 

Jawab dia bilang ‘cewek’ gua langsung gak pikir panjang, dengan langkah gesitt melebihi kecepatan cahaya jempol gua langsung tekan tombol ‘FOLLOW’ akun dia. Hahahah.

 

Singkat cerita, gua udah 6 bulan BAPER sama dia, tapi dia nganggep kita cuma temenan. -_- #RASANYAANJIMBANGET

 

Yaa, di dunia ini, gak ada sebuah pertemanan yang mulus sampe selamanya antara sesama jomblo yang berlawanan jenis. Pasti di antara salah satu nya bakal ada yang ‘NGAREP’. Iya. GUA YANG NGAREP. Yaampun.

 

Ohiya gua belom kasih tau namanya yaa, tapi kayaknya mending gua samarin aja nama dia buat menjaga nama baik. Sebut aja Nira. Tuh udah gua samarin yak. wkwkwkw udah tau kan... zzz

 

Namun, yang aneh nya dari kontak sosial kita berdua ini.. setiap gua ngajak ngobrol (voice chat/ vn/ mic on/ ngobrol suara) dia itu selalu nggak mau. Alesannya masih belum percaya ama gua kalo gua itu orang baik. Padahal gua gada niat apa-apa, cuma pen tau suara dia itu kek mana gitu loh.. dia juga padahal udah liat foto gua, kalo gua itu orang biasa, normal kayak yang lain.. mana ada gua punya punya ekor. ZZZZZZ

 

Tapi dia tetep gak mau, malah ngalihin pembicaraan dengan ‘Ayo push rank’, kalo gak ngancem ‘Aku off aja ya’.

 

Tapi begonya gua malah ter alihkan dengan ngejawab ‘Atuh kuyyy’. Dasar pea nya gua. -___-

 

Yang ada di pikiran gua sih waktu itu, dia orang nya baik-sholehah, foto nya juga make kerudung. Jadi, gua wajarin lah dia nolak buat ngobrol sama gua, buat jaga diri.. pikir gua sih gitu, cewek kalo nolak ajakan cowok ngobrol bareng itu cewek alim. The best lah pokoknya, jadi diri dia itu tetep terjaga dari perbuatan dosa dan hal-hal yang buruk.

 

Pernah gua bener-bener maksa buat dia ngomong, sampe gua di-sangka mau nyantet dia. Wkwkwk. Jadi sejahat itu gua yang pengen tau suara dia buat gua santet. Astaga. Iya, beneran.. dia takut kena gua santet. T_T Gua aja kaget, bisa nya dia kepikiran sampe ke santet. Padahal gua sendri aja kencing kdang masih belom lurus udah mau nyantet orang :(

 

Yaudah atuh, gua ngalah aja.. tetep sabar dan nunggu dia mau ngomong sendiri tanpa gua mintak.

 

Tapi kamvretnya, gua jadi mabok penasaran sama dia T_T berasa di-ghosting. Yang bisa gua lakuin ya.. cuma sabar, nunggu sampai waktu di mana dia berani buat ngobrol sama gua. Malah saking sabarnya, gua sampe pernah ngehalu kalo gua bakal dateng ke rumah nya, buat ngelamar dia. Wkwkwk. Kepedean banget gua waktu itu T_T NGAREP BANGET ANJIM

 

--

 

Sampai pada waktu dia udah mulai jarang online (wa-mobile legends), gua bertemu sama seseorang lagi, tapi lewat Emel juga ._. Ya mau gimana? Gua keseharian nya main Emel terus T_T zzzzzzz Gada keliling-keliling dunia kayak sun go kong. Gua ini nolep.

 

Balik lagi Gua sangat berterima kasih sama dia J karena dia ini.. gua jadi tau Nira itu siapa? ._.

 

Langsung ke inti nya aja, karena nyeritainnya bikin gua malah jadi kesel. Gak tau nya Nira itu Hode. 0_0

 

Iya gua kenak prank bocil secara virtual selama 6 bulan. Ah sudahlah. Gua terlalu ngarep banget sih sama orang yang terlalu goodlooking. Ditambah chatnya bocil ini pandei banget mancing jones kayak gua buat terpikat. Uhhhh bocilllllll. Gua tendang sleep forever lu. Wkwkkwk tuh kan gua kesel. -___-

 

Ah sudahlah..

 

 

Ah sudah lah..

 

 

Ah sudah lah..

 

 

ANJIMMMMMMMM

TAEEKK

 

 

----------------------------

 

 

 

Gua inget, pernah dia itu mintak kirimin pulsa, tapi cuma 5rb. Buat ngebalikin akun dia kena hack temennya. Ya gak papa gua kirimin. Tapi yang dahsyatnya, dia pernah mintak skin cuma buat biar dia ngomong. Untung nya gak gua kasih. Enak aja cuma buat ngomong minta skin, emang gua cowo apaan?? Kalo jadi pendamping hidup baru lah gua kirimin. Heleh, taek.

 

Ya belajar dari pengalaman, gua pernah kirimin skin ke seseorang yang gua harap dia bakal selamanya sama gua. Ternyata...... malah milih yang laen -__-. Kamvret emg

 

Emang kisah yang absurd gua bilang juga. Kalo dibilang rugi sih nggak, cuma 6 bulan itu lohh.. baper. Awkawowkawok. Bego gua wkwkwkw, gak papa, jadi bahan candaan di waktu sekarang. Jadi pelajaran juga.

 

Gua sangat terima kasih banget sama orang yang udah bantu gua itu, kalo gada dia, mungkin gua bakal kena prank bocil ampe gua tua kali.. Hadeh hadeh L #korbanbocil. makasih.

 

---

 

Pernah gua sempet baper sama dia, dia orang nya baik, sering banget cerita. Menurut gua, dibanding cewek kalem-diem-menutup diri, gua ternyata lebih suka sama wanita yg suka cerita. Kalo ada masalah atau kejadian seru, itu lebih baik ya di ceritain daripada dipendem sendiri. Mungkin ketika cerita, orang lain merasa gak peduli tapi itu penting buat diri sendiri. Dan gua ini orang nya suka banget dengerin orang cerita.

 

Saat gua bilang gua suka sama dia, dia nolak gua. Wkwkw. Dan setelah itu gua lost kontak sama dia. 

 

Gua nemuin pelajaran buat diri sendiri. Gua kalo udah tau orang lain gak suka sama gua, gua gak bakal ngejer dia balik. Tapi nyatanya, gua masih ngarep sama dia waktu itu. Wkwkkw. Dia wanita pertama yang bikin jones kek gua ini bisa nyaman sama dia.  Maklum, emg gua ini jones. Tapi gak ngeres.

 

Dia itu bisa sesuatu yang lebih pinter dari gua. Dia itu pinter cerita, wkwkwk. Dia jago ngedit juga, tapi lebih jago gua sih :p

 

Sebenernya gua yakin bisa dapetin dia #pedebanget, tapi apalah dayaku, gua punya banyak tanggungan untuk keluarga : ) gua gak bisa mikirin soal suka sama wanita dulu. Ya begitu. Jadi, dia hanya akan menjadi mimpi indah buat gua.

 

Makasih, lu wanita keren menurut gua. Gua harep gua nemu yang kayak lu secara nyata di lingkungan gua hehe.. Yakin dah lu bakal nemu laki-laki yang keren juga.

 

Daripada baper, mending kita laper, ehh.. mending kita nikmatin keseruan-keseruan yang muncul.

 

Jangan baper ^_^

 

 

Semakin dewasa gua, semakin menurunkan eskpetasi keinginan, dulu gua berharep kepengen bisa deket atau juga pengen dapet yang cantik. Pernah gua ngirauin temen yang nembak gua lewat chatting, tapi sengaja gak gua baca, karna dia gak cakep menurut gua wkwkkw. Gua tolak tanpa gua bales kaga, alias gua kacangin. Gila jahat banget gua. Wkwkwkw.

 

Tapi sekarang yang penting dia itu baik dan mau menerima. Satu lagi, pinter cerita. Wkwkwk.

 

Yang lebih spesifik, yang penting ada yang mau T_T

 

Halodoc.com 
 

 

 

 

 

Monday, March 29, 2021

Tentang Hidup

 

Artikel ini cuma berisi tentang curhatan, bisa juga dibilang ke-insecure-an. Mungkin ini gak penting buat yang lain, tapi gua nulis ini buat diri sendiri.

 

Langsung aja,

 

Di waktu ini, pertama kalinya gua sadar, pertama kalinya gua merenung, pertama kalinya gua bener-bener ngeliat diri gua itu kek gimana. Tadinya, gua kira, gua itu baik. Sama kayak dia, dia yang gua sebut ‘senpai’, dia yang gua jadiin tolak ukur. Gua kira gua gak beda jauh ama yang lain. Tapi..

 

Ketika gua iseng liat album foto masa lalu gua, di buku album, pertama kalinya lagi gua cek setelah bertahun-tahun yang biasa nya sering banget gua liat. Dan baru gua liat lagi sekarang. Di masa gua yang udah sedikit bisa paham tentang perasaan. Udah bisa baper kalo kata orang-orang.

 

Gua ngomong ke diri gua sendiri saat itu, ‘kok gua begini ya?’. Gua ngeliat diri gua dari semua sisi, (sifat, fisik, karakter, kebersihan, dll)

 

Gua mulai berpikir, jadi itu alesan kenapa gua suka diremehin, kenapa kadang orang lain gak sopan ama gua, kadang orang lain ngehina gua, kenapa gua gada temen cs, kenapa temen gua cuma ada itungan jari, kenapa gua gak punya temen lawan jenis. Karna.....

 

Ya.....

 

Ternyata gua itu begitu, gua gak punya pacar bukan karena gua ini cowok cool, gua di rumah aja bukan karena gua orangnya gak banyak macem-macem, ternyata beda jauh dari kata punya kharisma apalagi dari si ‘senpai’. Gak nyangka, gua ketinggalan jauh banget. Ternyata orang yang gak mampu dari semua sisi. Baru gua sadar.

 

Sok sok an belaga kayak anak rumahan, padahal nolep.

 

Mulai sekarang ya, kalo ada temen deket, temen jauh atau saudara ngilang dari kehidupan gua, mereka pergi, mulai sekarang ini.. gua bakal bilang ke diri gua sendiri ‘yaudah biarin’. It’s oke. Lakuin aja kalo mau..

 

Sekarang gua udah gak ngarep, apalagi ngandelin orang lain buat saling ngehibur, sekarang biarin ngalir kayak air. Kalo udah waktunya ngilang, ya udah, karena, gua bener-bener baru ngeliat gua kayak gimana. J beneran ilfeel begaya sok sok an.

 

Sedih asli..... yaudah. :)

 

Sedih, serius banget, ayolah.. ini cuma sebuah tulisan. Tapi yang namanya manusia bisa berubah. Ketika gua kembali, gua bakal jadi orang yang lebih baik. Aamiin.

 

 

Sunday, January 3, 2021

1.    Alasan seseorang ngga bisa ngelupain masa lalu karna ia tidak punya teman/sahabat bicara, alias kesepian.

2.    Alasan kenapa seseorang gampang baper karna ia tidak punya seseorang untuk di-prioritaskan.
3.    Alasan seseorang mudah bosan, karena ia hanya melakukan satu kegiatan saja sepanjang waktu yang di-ulang-ulang.
4.    Alasan seseorang kerja lambat karena ia melakukan cara yang salah, atau belum tau langkah-langkah nya.
5.    Kecanggungan atau grogi membuat kamu terlihat imut/lucu.
6.    Lakuin hal bodoh atau kesalahan kecil, membuat kamu terlihat menarik di mata doi.
7.    Memuji sedikit yang sedang/telah doi lakuin, bikin dia seneng sama kamu.
8.    Cara mudah menghilangkan jenuh/stress, deketin dahi ke lampu, lalu angkat alis mata setinggi nya. Atau, buka lemari kulkas dan deketin dahi ke lampu kulkas.
9.    Cara untuk jadi keren, sedikitkan bicara dan buat hal istimewa yang mampu dilihat orang-orang.
10.   Orang yang Percaya diri gampang banget jadi pusat perhatian, apalagi di-sukain doi.
11.    Pas lagi ngumpul kita ketawa bareng, sadar-gak sadar, saat tertawa kita menoleh ke arah orang yang kita suka. (Sahabat, gebetan, adik)
12.   Suka sama lawan jenis bisa bikin kita ngga fokus sama tujuan atau pekerjaan, bahkan yang terburuk bisa ngelupain tujuan kita.
13.   Kesalahan terburuk yang harus dihindari yaitu, cuek ke sahabat.

Iseng-iseng gua simak di pikiran gua dan gua tuangin ke dalam bentuk tulisan (blog). Gua pernah ngelakuin 13 nomer itu.

Jadi.. segitu aja kali-ya.. kisi-kisi kehidupannya, gua juga baru ngejalanin hidup seperempat jalan. Nanti kalo dah di tengah-tengah perjalanan atau pas mau di akhir perjalanan (yaampun, berarti mau maoott dong), pasti gua share lagi kok hehe. Selow aja. Oke? Kalo inget tapiii. -_-

Yaudah gua pamit yak. Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Gambarnya nyolong di google ini, lupa sumbernya juga :( Buat thumbnail doang sih.





    


Wednesday, September 30, 2020

Kalo di-inget-inget, dulu seru banget yah, pernah ngerasain lucunya ketika cemburu, keselnya ketika rindu dan takutnya kehilangan. Sampe udah mikir bakal hidup bersama terus, hidup bahagia sampe tuaa, pokoknya udah mikir sampe situ.
 

Ntah bisa dibilang takdir atau karna nggak mampunya kita, ternyata itu cuma jadi Imajinasi kita aja. Gak tau kenapa, rasanya gak nyangka aja. Mau di-bilang sedih, ya.. kita pasti sama-sama ngerasain, tapi kok, aku merasa cuma aku yang sedih. Iya, lucunya itu di situ. Hebatnya kamu dari pandanganku.

 

Seseorang yang kita harapkan untuk menetap pada akhirnya dia bukan untuk kita. Akhirnya yaa.. kita lagi-lagi mencoba untuk GAK PAPA, IKHLASIN AJA, TETEP SEMANGAT !!! Sampe curhat ke temen atau nyari motivasi untuk tetep baik-baik aja. 

 

Ini yang namanya tangga perjalanan hidup bersama. Emang gak selalu mulus, karna, ya.. untuk melatih diri kita menjadi lebih tegar. Melatih hati yang lemah. Ini cuma soal waktu untuk bisa terbiasa. 

 

Yang trauma mungkin akan lebih berhati-hati untuk menaruh hatinya kembali. Tapi percaya dh, yang namanya tangga perjalanan, yang selanjutnya pasti jauh lebih baik. Yang penting TETEP SEMANGAT !!!

 

Terima kasih karena kita pernah bertemu sebelumnya. Kehadiranmu menjadikanku jauh lebih kuat. Dan ayolah.. ini cuma sebuah tulisan.. dan aku masih bercanda.

 

bucin
Bucinnnnnnnnn


 

komentar reply