Sunday, November 17, 2019

Salahkan Diri Sendiri


-Ketika kamu ditolak melamar kerja saat interview, kamu merasa down, nggak paham dengan pemikiran bos atau HRD yang menginterview kamu. ‘Bos perusahaan itu sok banget ya.. gelar S2 kayak saya ini ditolak, se-pinter apasih dia..’ >Bukan perusahaan nggak percaya sama kamu, tapi kamu gak mampu buat perusahaan percaya sama kamu. 


-Kamu orang paling pintar di kelas, teman-teman kamu tau. Saat pemilihan ketua kelas, kamu kalah voting dengan teman kamu yang rankingnya di bawah kamu. Kamu menilai ini nggak begitu jelas, pemikiran teman-teman saya begitu dangkal. Seharusnya saya yang dipilih, bukan teman saya. >Kamu nggak begitu aktif dalam pertemanan

-Kamu dan teman kamu seorang pesilat. Kamu latihan berbulan-bulan lamanya selalu bareng, diberi tekhnik yang sama. Saat ada pertandingan, pelatih kamu tidak memilih kamu untuk ikut tanding, melainkan dia lebih memilih teman kamu. Kamu merasa dipayahkan ‘pelatih saya pilih kasih, nggak begitu percaya sama kemampuan saya’. >Bukan pelatih kamu pilih kasih, tapi kamu nggak mampu membuat pelatih kamu percaya sama kamu.

­-Kamu punya pasangan. Sudah lama. Dan tiba-tiba pasangan kamu loss comunication alias hilang komunikasi sama kamu (maaf kalo bahasa inggrisnya salah, viss gan). Kamu merasa pasangan kamu berubah, merasa udah nggak cinta lagi sama kamu, kamu nggak mau ngomong ke pasangan kamu, akhirnya kamu pergi. >Bukan pasangan kamu yang berubah, tapi kamu nya yang nggak mau ngubah keadaan yang sedang terjadi.  

Di sini saya nggak lagi curhat ya, wkwkwk. Ya siapa tau ada yang ngalamin 4 hal di atas, mencoba sedikit membantu membuka pikiran yang positif aja wkwkw. Sebenarnya masih banyak lagi tapi 4 aja, nanti yang ada malah curhatan semua isi nya :v


Apapun kejadian yang menimpa kamu, berpikir lah positif dan salahkan diri sendiri bukan orang lain. 

Berhenti mengeluh dengan yang sedang terjadi, salahkan diri sendiri, dan coba lakukan perubahan. Nice wan.
 
Salahkan Diri sendiri
Arzenia101010.blogsot.com 



15 comments:

  1. Hahahahaha saya udah nggak keitung ditolak kerja berapa kali. bahkan ada ,ketika saya calon satu-satunya, karena dpt rekomendasi, eh tetap ditolak juga.ya sudahlah, bersyukur aja dengan yang ada, namanya tidak jodoh mau apa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalahhh kasiannya hehehe, saya jga sama, pernah ngalamin. Yg penting jgn pernah putus asa dan nggak menyalahkan siapapun.

      Makasih udh berkunjung

      Delete
  2. Saya belum pernah sih bang ngelamar kerja,saya kerja pun ngikut aja sama om saya itu pun di Carikan sama orang tua saya, kerjanya gak kantoran tapi di ladang manen buah sawit :D.

    Saat ini saya masih kuliah semester 5,sambil kerja saya juga di kasih kerjaan sama dosen saya iya karena kebal disuruh jaga koprasi.

    Jadi belum masuk ke tahap mendaftar kerjaan sampai di tolak :D

    ReplyDelete
  3. auto nyanyi syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.. sepakat sih yg penting selalu positif thinking, kerjakan apa yang bisa.. hhh
    percaya rejeki nggak akan tertukar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap salahkan diri sendiri apapun kejadian yg menimpa diri sendiri ataupun org lain☺️

      Delete
  4. yang penting kita sentiasa positif dan yakin rezeki tu tak salah alamat

    ReplyDelete
  5. Rejeki udah ada yang ngatur. Kalo gak diterima di perusahaan ini, ya lamar yang lain. Ditolak ? lamar lagi diperushaan lain. Gitu terus, sampe suatu saat akan ada yang nerima kita. Yakin lah sama hal itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan, saran ente bagus banget. Saya suka gan. Ekwkwk

      Delete
  6. Ya manusiawi sih punya perasaan swperti itu.. Asal jgn berlebihan aja.. Jadikan cambuk biar tambah semangat aja...soalnya sy jg pernah ngerasain sprti ituu... Intinya ttp semangat... Sok bijak ya saya wk wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, teh.. Tetep Semangattt. Hahaha makasih, teh.

      Delete
  7. bukan salahkan diri sendiri sih, lebih tepatnya instrospeksi.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply