Thursday, October 10, 2019

Cita - Cita


Sekitar 3 minggu yang lalu atau lebih tepatnya tanggal 18 September, adalah hari spesial yang biasa-biasa aja bagi gua. Iya, gua ulang tahun. Gak ada yang ngucapin, gak ada yang mau ngerayain, dan juga gak ada yang ngasih surprise mobil mewah buat gua. Ngarep. 

Kepengennya sih, ketika ulang tahun, ada yang ngasih kado gitu ke gua, atau gak, ada yang silaturahmi, dateng ke rumah gua sambil bawa amplop ya kan.. uhh.. seneng banget dah guaa, gak bakalan gua tolak berapapun isinya, mayan.. daripada gada sama sekali, wkwkwk. ‘Aduuh, keliatan ngenesnya kan gua, wkwkw’

Tapi yang pengen gua bahas kali ini bukan tentang ulang tahun gua, melainkan tentang cita-cita. Yup, tujuan hidup.

Kepikiran gak, sih.. tujuan apa yang sudah tercapai atau sesuatu apa yang sedang kalian kejar saat ini? Apakah yang sedang kalian lakuin sekarang ini ada hubungannya dengan tujuan kalian? Sempat kepikiran di benak gua, ternyata, apa yang kemaren-kemaren gua lakuin, dan juga yang gua lakuin saat ini, itu gak ada hubungannya dengan cita-cita gua. Iya, ternyata apa yang selama ini gua lakuin itu ngebuang semua kesempatan yang gua punya. Dan sampai detik ini pun (yang gua lakuin saat ini), gak ada hubungannya dengan tujuan gua. Iya, gua baru tersadar.

Soalnya gimana ya.. Untuk saat ini, kalo ngeliat kesempatan dari segi usia, itu udah gak ada. Umur gua sih masih 19, jiwa gua masih berkobar-kobar, masih muda. Cuma yang kemaren-kemaren gua lakuin itu sangat berbeda jauh dengan tujuan gua. Tau-tau, sekarang udah lulus, udah 19 tahun, kerja di pabrik, tapi masih single, punya hubungan tanpa kepastian..... oke, cukup.

Ternyata, yang gua lakuin selama ini itu ngebuang semua waktu yang gua punya. Gua nyesel karena baru kepikiran sekarang-sekarang ini, kenapa nggak dari dulu gua punya pemikiran kek gini? Kenapa baru sekarang gua sadar? Kenapa dulu gua nggak berjuang? Kenapa kulit manggis ada ekstaknya??? ---

Dan sekarang, cita-cita gua cuma jadi angan-angan aja, bagaikan sebuah mutiara yang indah di dasar laut dan gua gak bisa mendapatkannya. Cuma bisa mengkhayal. Iya. Sedih banget gua. Malah baru semangatnya ketika usia gua sudah terlambat. Untuk gua yang saat ini, ya udah ngga pantes lagi ngejar cita-cita gua yang itu. Sekarang mencoba berjuang untuk tujuan yang baru. Insya Allah, gua bakal lebih konsisten dan terus berjuang untuk tujuan gua yang baru. Aamiin..

Jadi apa kesimpulan dari artikel gua ini? Sebelum semuanya terlambat, berjuanglah dengan konsisten untuk cita-cita kalian. Mumpung masih muda, perjalanan pun masih panjang. Nyesel nggak ada gunanya ketika semuanya sudah terlambat. Cuma bikin gelisah hati doang. Iya, gua yang nyesel, gelisah juga, mumet juga, pening juga. Haduhh. Tapi nggak juga sih.

Maaf kalo artikelnya terlalu singkat, soalnya gua gak begitu yakin kalian bakal baca semuanya kalo gua panjangin. Yang terpenting, semoga bisa bermanfaat buat kalian. :)

See you and sekian, salaam..



Cita-cita gua jadi pemain sepak bola timnas Indonesia. Pernah ikut SSB (Sekolah Sepak Bola) selama kurang lebih setaun doang. Gak peduli? Ya rapopo :'v

Cita-cita - Sepak bola
Sumber : liputan6.com




11 comments:

  1. Udah dibaca semua kok. Jangan buru buru menilai diri sendiri. Masa depan masih panjang tidak Ada Kata terlambat.

    Kesadaran yg barusan datang itu adalah awal untuk memulai melangkah kepada kepastian, tujuan dan cita cita dalam hidup. Jangan berhenti bermimpi. Karena jika kehilangan impian kita mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm bener juga gan. Jangan pernah berhenti untuk bermimpi, tapi utk ngejer mimpi saya dari skrg ini udh keliat hasilnya gan. Pasti gak bkl mungkin, skrg mh memulai utk mimpi yg baru.

      Makasih sdh berkunjung gan. Jgn berhenti utk bermimpi, saya suka itu.πŸ˜€

      Delete
  2. Aku jg masih 18th tulisan ini memberatkan pikiran hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah begitu ya.. saya kira tulisan ini membuat pikiran agan jadi terbuka. πŸ™

      Makasih sdh berkunjung. Btw, beda setahun :v

      Delete
  3. Wah kepingin jd pemain bola ya.. Cb kl dr dulu ditekunin ga mustahis sekarang udh jd pemain bola timnas... Liat aja pemain" U 16 dll, sy jg suka bgt kl ntn bola.. Apalgi kl pas lawan dr pemain luar... Duhhh semangat 45 pokoknya... Hayook jgn patah semangat...gali potensi yg lain πŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, sayangnya baru sadar sekarang-sekarang ini, jadi gak masuk tv kn.. heu.. makasih tehπŸ˜€πŸ™

      Delete
  4. Yaelah, masih 19 tahun aja udah disuruh kawin. Kerja yang bener ! Sekolah lagi nak. Ambil kuliah malam, atau sabtu minggu. Ngumpulin duit yang banyak.

    Gak jadi pemain bola gak papa, yang penting bisa jadi yang lain. Sukses jalannya ada banyak kok. Inget lu, kerja ! Jangan godain anak line lain, wkwkwkwk.

    Ntar kalo lu udah banyak duit cari cewe mah gampang. Yang susah cari istri, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihh ahsiapp gan.., berasa pnya bapak kedua jadinya gua gan wkwkw. Makasih gan😁

      Senang bisa dikomentari agan.

      Delete
  5. yang penting terus berusaha bro... sukses selalu dengan cita2 nya

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply