Saturday, June 15, 2019

Ngomongin Cinta (Absurd)


Cinta? Apa sih, cinta? Sejenis makanan atau tumbuh-tumbuhan? Setiap ngedenger kata cinta, pasti kayak ada nano-nano gimanaa gitu. Belum lagi ketika bertemu dengan seseorang, tiba-tiba diri ini jadi enggak percaya diri. Setiap ketemu itu, selalu gemeteran plus jantung deg-deg-an. Bisa menyebabkan senang, geli, kesemutan, serangan jantung, kejang-kejang, dan beberapa penyakit mematikan lainnya. Jadi, seperti itu cinta. 
 
Padahal, seseorang yang dimaksud itu depkolektor penagih hutang. Mungkin gua salah.
A : “Hey, kamuu”
B : “Aku??” (Terkejut)
A : “Iya, kamu yang berwajah polos. Bisa ke sini?”
B : “Ada apa gerangan memanggilku?” [Mungkin ini yang namanya cinta] *Ngomong dalem hati
A : “Ada apa gerangan gigi lu gondrong. Utang lu sebulan lalu belom dibayar k*mvr*tt”
B : “:0”
A : “Masa’ iya, beli sempak aja harus ngutang. Mana gue lagi butuh duit buat beli bh”
B : “.......”
Malah absurd kan, jadinya.\

Kata orang-orang.. katanya, kata-nya ya.. katanya, ini katanya lohh.. katanya.. kata orang-orang (BACOOTT). Katanya.. kata orang-orang ________ Katanya cinta itu di-ibarat-kan dengan kentut. Ditahan sakiiit, dilepas malu. Tapi lega. Hmm.. ada benernya juga sih, tapi kenapa harus kentut? Kenapa enggak pipis aja.. kalo enggak, B.A.B. Kan, sama-sama sakit juga ditahan dan lega juga kalo dilepas. #Bruhh. Gak usah dipikirin. Intinya.. cinta itu kata orang-orang, katanya... katanya lohh -_-

Cinta itu adalah kebahagiaan. Ketika 2 insan (bukan insang) saling bertemu, dengan penuh beragam rasa saling memikat satu sama lain, maka, terciptalah sebuah cinta. Pastinya antara laki-laki dengan perempuan. #Ea, #Eaa, #Eaa.. (Gaya tukul arwana bergeming). Kalo laki ama laki? Kalo cewek ama cewek? Apa namanya? Mungkin itu sejenis atau semacam serial anime jepang, NISEKOI (Cinta Palsu). Ya, gak mungkin kalo itu cinta sesungguhnya, maksud gua.. gimana cara punya anaknya cuk? Jangan nge-banyangin lewat mana masuknya, dan gimana masuknya.. #WTF

Mungkin kalo di Indonesia itu yang dinamakan BUCIN. Bukan Cinta. Tau ae lu ndra.

Setiap ada manusia.. yang terlahir sempurna, jangan kau sesali segala... Kok malah jadi nyanyi lagu D’Masiv. Setiap manusia pasti pernah merasakan cinta. Gua ralat, setiap makhluk hidup, pasti merasakan yang namanya cinta. Kembali lagi ke manusia> Entah siapapun lu.. (laki-laki atau perempuan) pasti pernah mengalami yang namanya mencintai ataupun dicintai. Rasanya bahagiaa banget. Bahagianya udah enggak peduli ama dapet nilai jelek, ataupun enggak dikasih uang jajan selama seminggu. Kalo sebulan, enggak lah.

Bahagianya merasakan cinta, bener-bener mengalahkan hal-hal jelek yang datang ke hidup kita. Bener, kan? Iyain aja.

Beneran.. Mau kita punya masalah se-gede apapun, saat kita sudah benar-benar jatuh ke dalam jurang yang begitu dalam, yang banyak kecoanya. Banyak cacing kalungnya juga. Ups. Saat kita sudah benar-benar lesuh karena masalah, jika kita mendapat semangat dari orang yang kita cintai, rasa lesuh itu sudah lewat begitu saja. Itu karena, cinta membuat kita jadi semangat untuk hidup. Kita jadi lebih tau, untuk apa kita berjuang menggapai cita-cita kita. Untuk dicintai atau karena mencintai.. #Ea, #Eaa, #Eaaa.

Di jaman sekarang, udah enggak keliat lagi merasakan jatuh cinta ataupun dicintai pada saat masa-masa SMA doang. Mulai dari anak SMP, sampai SD, sudah bertebaran cinta di mana-mana. Cinta itu perasaan yang sakral. Yang (seharusnya) dirasakan ketika kita sudah merasa pantas (dewasa). Sudah tau benar tau salah, menghormati orang tua, mandiri, dan sudah bisa menjaga diri sendiri ataupun membela orang lain. Lahh.. ini anak SMP – anak SD pacaran.. udah bisa menghormati orang tua? Udah bisa menjaga pasangannya kalo digodain Om-Om gondrong? Bisa?

Tapi, ya.. percuma juga ngomongin atau juga ngelarang anak usia dini pacaran lewat sebuah tulisan. Yang ada, malah diabaikan. Yang salah adalah kurangnya perhatian yang diberikan oleh orang tua mereka. Yang bisa merubah itu bukan orang lain, tapi orang tua mereka sendiri.

Ngomong-ngomong soal pacaran, gua juga pernah ngalamin pacaran. Beberapa kali. #Weddehhh. Iya, beberapa kali ngeliat orang lain yang pacaran maksudnya. #SadStory. Terutama ngeliat temen gua. Sampe bosen malah. #GilaDahGua. Iya, gua masih hafal tuh temen gua yang pacaran enggak lama putus, seminggu kemudian, status profil facebooknya langsung berubah lagi “Berpacaran dengan blablabla”. Dan enggak lama kemudian, putus, lalu ganti lagi, putus lagi, punya lagi, gitu aja teruus sampe gua muntah pelangi ngeliatnya.

Cinta itu menurut gua, sesuatu yang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, rasa yang gak bisa dikali ataupun dibagi dengan rumus matematika, perasaan yang gak bisa dihitung jumlahnya dengan rumus fisika dan definisi yang gak bisa diartikan lewat pelajaran bahasa Indonesia. #Weddeh. Terus, cinta itu apa? Enggak tau.  

Ya.. beginilah artikel gua tentang cinta, sesuai dengan judulnya, ABSURD. Mungkin ini terlalu singkat, seperti pertemuanku dengan dirimu. Yang hanya sebatas kenal saja, lalu meninggalkan rasa cinta yang tak kunjung hilang. #GakBisaMoveON_kamvret. Wkwkwkwk.

Ngomongin Cinta
Gambar seadanya


See You and Sekian
-Salam-



...

13 comments:

  1. Cinta itu kayak hujan, nggak bisa dihitung jatuhnya. Hehe...
    Selain itu, cinta itu memiliki definisi yang beda-beda dari satu ke yang lain.
    Bukan melulu artinya seperti cinta pada pacar. Hehe... iya kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehh, sepertinya Anda lebih ggwp soal cinta. (y) :D

      Delete
  2. Lah ko jd bnyk komen sy yak.... Btw kl cinta ama saudara apa ortu ya beda.. Tp kl cinta ama pcr ktnya kudu take and give... Tp gmn ama yg selalu give terus.. Sementara yg atunya keenakan take terus.. Padahal hrs saling mendukung... Kl kek gt ga tulus yaaa... Wk wk kyk udh ahli aja sy. Eeh tp ada loo yg kek gitu 😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo yg kyk gitu saya masih blom paham. Wkwkw. Nyimak aja lah.😄

      Delete
  3. Cinta?
    Apa ya ... ?
    Perasaan yg menggebu tidak terkontrol, yg membuat kita nyaman & terkadang tidak waras, itulah cinta,

    Tapi klo uda putus : ayeee =D

    ReplyDelete
  4. jadi ingat ceramah lama " ketika sedang jatuh cinta tali sepatu rasa indomie" wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tali sepatu rasa Indomie? Hmm..mungkin org itu lagi puasa.

      Delete
  5. cinta pada pandangan pertama. baru ketemu langsung sreg. kek ada sesuatu dalam hati yang bilang "ini nih, jodoh yang dikirim sama tuhan buat saya" padahal hanya numpang lewat dalam hidup kita :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa begitu lah perjalanan menemukan jodoh, awalnya pasti bukan milik kita. Btw, kok malah curhat ya?

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Jatuh cinta emang menyiksa!! Apalagi kalo jatuh cintanya sendirian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending jatuh cintanya sendirian, kalo jatuh cintanya berdua/bertiga itu namanya persaingan. :V

      Delete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply