Sunday, June 9, 2019

LEBARAN


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Setelah sebulan lama atau sebentarnya puasa menurut kalian, yang pasti, di titik akhir ramadhan, tibalah saatnya orang-orang saling meminta maaf dan saling memaafkan. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya ya kawan.. kalo gua ada salah yang disengaja ataupun yang enggak disengaja, baik dari perkataan atau juga dari tindakan yang gua lakukan. (Iya, gua juga sama)

Kurang lebih kalian seperti itu. Minta maafnya lewat pesan di HP. Iya, kan? Pasti. 
Gua juga sama. WKwk.

KALIAN SEMUA GUA MAAFIN.

Bagaimana kabar kalian di Idul Fitri kali ini? Ohh, sudah pasti bahagia dongg. Dapet persenan banyak, punya baju baru, kumpul sama saudara, pulang kampung, jalan-jalan sama temen-temen, refreshing ke tempat liburan, atau juga liburan bersama pacar. (Mungkin). Ya.. moga-moga kabar kalian senang dengan hari raya tahun ini. 

Kalo gua, ya.. sama kayak di tahun kemaren, tahun lusa kemaren dan tahun kemarennya lagi. Lebarannya masih di rumah, alias enggak pulang kampung. Udah 3 tahun enggak pulang kampung. Rasanya kalo ngeliat temen yang lagi pulang kampung itu, kepengin pulang kampung juga. Bukan karena rindu saudara, tapi karena di rumah pada sepi. Gak ada temen coy. Wkwkwk, iya, itu-lah yang gua rasakan. Sunyi.

Mungkin juga karena efek masih hidup sendiri kesepian.

Dulu, jamannya gua masih sekolah (SD, SMP, SMK), udah pasti dapet persenan dari sodara. Mau sodara deket, sodara jauh, tetep dapet. Yaaa.. walaupun enggak seberapa tapi lumayan daripada gak dapet sama sekali. Biasanya, kalo gua pulang kampung, dapet persenannya itu berlipat-lipat. Kayak dosa gua. Lebih banyak jatah persenan yang gua dapet, dibandingin gua enggak mudik. Kalo gua nginget masa gua pas SD, beuhh.. gua bener-bener berasa jadi orang kaya waktu itu. Mau beli apa aja pasti kebeli. Mau baju? Kebeli. Mau tas? Kebeli. Mau motor? Ya kebeli. (motor-motoran tapi). Cuma 1 yang enggak bisa gua beli pada saat itu, yaitu... Pengen tau? Bener? yaitu.. Bener gak nih? Nanti bo'ongan lagi.. yaudah gua kasih tau ajah, yaitu.. yaitu.. cinta.  Skip. Skip.

Sekarang. Lebaran tahun sekarang, gua udah enggak lagi dipersen. Sekarang adalah kebalikannya. Giliran gua yang mersenin sodara gua. Karena tahun ini gua enggak mudik, jadi, gua cuma dapet jatah mersenin 2 orang doang. 2 orang? Iya 2 orang. Adik gua sama sodara cewek gua yang masih sekolah. Ya mau gimana lagi, sodara gua yang lain udah pada lulus sekolah semua. Itupun umurnya diatas gua. Masa' iya gua mersenin kakak sodara gua. kan enggak baligh. Wkwkwk. Tapi lumayan lah, duit gua enggak begitu terkuras jadinya. Wkwkwk. Tapi tetep aja, gua kesepian karena enggak pulang kampung.

Meski gak pulang kampung, Idul Fitri kali ini masih tetep seru yang gua jalanin. Ya, lumayan kalo gua bandingin ama tahun kemaren, tahun lusa kemaren dan tahun kemarennya lagi. Idul Fitri kali ini, gua agak-sedikit-lumayan dihabiskan sama temen gua. Loh, katanya temen gua pada pulang kampung? Iya, tapi enggak semua. Ternyata, ada juga yang enggak pulang kampung. Ohh..Sh11ttt.
 
Di hari libur kemaren (sekarang juga masih libur), gua bikin video instagram sama temen gua. Tentang enggak punya duit di hari lebaran. Ya.. lumayan lah, sebagai pengisi waktu kosong gua, yang seharusnya gua pake buat bikin artikel. Makanya gua baru update sekarang. Gua juga gak tau, apa ada yang nanyain gua kemana, kok enggak update sih, kok updatenya telat, apa udah males nulis, ya.. mungkin aja ada yang kayak gitu. Mungkin. Mudah-mudahan. #NgarepAbis.

Link video instagram : Video 1 dan video 2
(Harap maklumin kalo ng-editnya masih kurang, soalnya lewat HP).

Di hari lebaran ini, gua juga bikin kolam lele lagi. Sebelumnya, gua punya kolam ternak lele satu, lebih tepatnya punya gua dan temen gua. Lumayan juga, kan.. sebagai pengganti waktu kosong yang seharusnya gua pake buat bikin artikel, gua ganti buat memperbanyak jumlah lele gua. Maksudnya punya gua dan temen gua. Hehe. Takut temen gua ngamuk. 

Pas kolamnya masih 1
Sekarang udah 2. #TrueStory








 Mayan lah.. penghasilan dari ternak lele jadi bertambah, tapi, modal juga jadi bertambah. :'v. Ya.. buat sampingan doang, iseng-iseng juga sebagai hobi ketika gua lagi kesepian. Bisa maen ama lele, nyelup-nyelupin jari, tau-tau kepatil langsung berobat. Wkwkwk.

Adegan alay ini jangan ditiru, bro.
Dan.. selain itu, gua juga berkumpul sama temen gua. Cuma gua bertiga doang tapi. Begadang, ngobrol-ngobrol sambil maen Mobile Legends sampe pagi. Mobile Legends? Yoi, Mobile Legends. Game yang mampu menghipnotis orang tua sampai yang muda, untuk terus memainkannya walau sebenarnya pada kesel ama gamenya. (Dapet tim nubb terus cuk). Tapi tetap, ketemuan dan ngobrol adalah suatu alasan kenapa kita berkumpul.

Gua enggak punya bukti fotonya, karena kalo foto-foto malah keliat lebay dan pasti bakal diupload ke Status WA. Gimana enggak lebay, masa’ cuma maen Mobile Legends aja harus foto-foto? Yaudah pas maen banyak kalahnya juga. Nanti captionnya yang ada, “Kamvr*t, grgr si ***** enggak bener tanknya, ama **** enggak bisa maennya, win streak gua pecah t*iii. Males gua maen ama lo pada”. Gua ralat, ternyata bukan lebay, tapi perang dunia pertemanan. Makanya enggak perlu foto-foto.
Ternyata, memang agak-sedikit-lumayan Idul Fitri kali ini, kalo gua bandingin ama tahun kemaren yang gua habiskan buat kerja dan nyari kerjaan, lusa tahun kemaren yang gua habiskan dengan senang-senang sendiri, dan tahun kemarennya lagi gua lupa gua ngapain. Begitu sedikit berkesan, karena bisa gua tulis. Siapa tau, tahun kedepannya gua bakal baca balik tulisan ini, dan gua bakal ngebanding-bandingin tahun mana yang paling seru. Dan terciptalah artike baru. Yeay.

Apapun kesalahannya, sebelum ramadhan dan sebelum Hari Raya Idul Fitri, tibalah saatnya orang-orang saling meminta maaf dan memaafkan. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Bila ada salah kata atau perilaku, baik disengaja ataupun tidak disengaja, mohon bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. (iya, gua juga sama)

KALIAN SEMUA GUA MAAFIN.



Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

-
-
-
-

........





15 comments:

  1. Sama... Eloo jg gw maapin.. Wk wk.. Gelii ampe sakit peyut bacanyaaa... Ngakak abis dahh.... Gak ush sy jelasin panjang x lebar.... Pokoke lucuuu poool πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜Ž

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalahh, masa' sih sampe sakit perut doang😁 Setau saya, kalo lucu abis, sampe sakit kepala.πŸ˜‚

      πŸ™

      Delete
  2. Lebaran telah berlalu tapi kemeriahannya masih begitu terasa,...salam jenal gan,..mampir ya,..he-he

    ReplyDelete
  3. selamat lebaran ya mas, salam kenal

    ReplyDelete
  4. Wahhh keren nih dah bisnis ternak lele :D

    ReplyDelete
  5. Selamat lebaran mas!

    Wih, punya kolam lele. Kalo panen boleh lah dibagi-bagi, buat bikin penyetan wkowkoowokwow *enak aje lu mike :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, makasih. Boleh-boleh, asalkan dibayar. Wkwkwkwk.

      Delete
  6. woi belum juga minta maaf udah dimaafin aja, wuuu
    selamat lebaran ya buat lelenya, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah orang sebenarnya, blm ada yg minta maaf udah langsung maafin orang. Wkwkwk. Iya, Makasih. 😁

      Delete
  7. waah..seru nih...salam sesama orang Tangerang nih...

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply