Thursday, May 16, 2019

We not Know Where is Right


A  : “Bro, tulisan lu bagus banget.”
B  : “Ah! Masa? Jelek gini dibilang bagus.”
A  : “Iya bro, serius. Tulisan gua nih yang jelek.”
B  : “Bagus itu mah, bro. Tulisan gua yang jelek.”
A  : “Ehhh.. Tulisan gua yang jelek. Tulisan lu mah bagus.”
B  : “Lu gak usah ngejek tulisan gua dong.. gua juga tau tulisan lu bagus.”
A  : “Siapa yang ngeledek? Adanya juga lu yang ngeledek tulisan gua. Tulisan gua jelek malah dibilang bagus.”
B  : “Bodo, lah.. gak usah deket-deket gua lagi lu.”
A  : “Ya udah. Dasar tulisan bagus.”
B  : “K**MVR**TT. Tulisan lu yang bagus woyyy”.

...

Gua udah lulus sekolah, sekarang kerja di pabrik dengan gaji UMR Tangerang. Tanpa ada lemburan. Temen gua juga sama, kerja di tempat yang sama dan gaji yang sama. Bedanya, pemakaian gaji dari hasil bekerja dan tempat tinggal. Ini bukan curhat, gaji gua kira-kira sekitar 80% gua kasih buat orang tua gua, sedangkan gaji dia hampir 75% untuk dia sendiri. Alesan gua kasih segitu ke orang tua gua, karena demi kebutuhan sehari-hari. Dan Bapak gua cuma tukang ojek online.

Permasalahannya, temen gua mengira kalo gua lebih enak. Lebih gede nikmatin gaji yang gua dapet dibandingin dia. Dengan alesan, karena gua masih tinggal ama orang tua, sedangkan dia merantau. Padahal, enggak se-enak gitu. Justru, malah gua yang ngira kalo dia lebih banyak menikmati gaji yang dia punya. Karena, temen gua enggak ngasih hampir separuhnya untuk orang tuanya. Sedangkan gua, ngasih untuk keperluan ekonomi, bayar listrik lah, bayar angsuran motor lah, bayar spp sekolah adik lah.. Enggak ada enak-enak buat nongkrong ke KFC, atau juga ke timezone. Sedangkan, dia bisa enak-enak dengan sisa gaji 75% yang dia kasih ke orang tua.

Tapi, dia tetep bilang kalo gua lebih banyak nikmatin gaji yang gua punya. Dengan alesan, karena dia punya uang cuma untuk makan sehari-hari selama sebulan. Sedangkan, kalo gua itu masih ama orang tua, makan sehari-hari dibayarin sama orang tua. Padahal, gua enggak terlalu banyak nikmatin gaji seperti yang dia kira. Hampir sama kayak dia.

Nah! dari kejadian gua sama temen gua, gua nge-simpulkan, kalo yang gua kira orang lain itu enak sebenarnya engga se-enak yang gua pikirin. Justru yang gua bilang lebih baik malah orang itu yang bilang gua itu lebih baik dari dia. Ternyata, enggak cuma gua yang memegang ungkapan “Rumput tetangga selalu nampak lebih hijau”, orang lain juga begitu.

Gua kira, cuma gua yang punya pemikiran kek gitu. Ternyata, enggak. Orang yang gua pandang lebih baik juga ternyata berpemikiran kek gitu juga. Ke gua. Atau juga ke yang lain. Bukan cuma temen gua yang bekerja di tempat yang sama kayak gua, ternyata temen gua yang bekerja di pabrik lain juga begitu. Mengira kalau gua lebih enak, lebih banyak nikmatin hasilnya. Padahal, enggak. Dan justru, malah gua yang berfikiran kayak gitu ke yang lain.

Orang yang kita pandang lebih baik, ternyata malah mandang kita lebih baik darinya. It’s because, we not know his story.

Masih ada 1 lagi. Orang yang kita pandang sangat baik, malah mengira kalau dia tidak begitu baik.

Gua sering mantengin 1 blog seseorang, dengan alesan, pembahasan dan tulisannya bener-bener sangat menarik. Bukan cuma gua, banyak para blogger yang suka ama blog (dia)nya. Meskipun sekarang (dia) udah enggak aktif, tapi gua masih tetep mantengin blognya.

Blognya asik, ngebahas tentang kesehariannya. Banyak yang suka, terlihat dari jumlah komentar positif yang didapat. Tapi sayangnya, (dia) udah enggak aktif nulis lagi. Alesan dia udah enggak aktif lagi, cuma karena 1 kata yang absurd, yaitu ALAY. Katanya dia ngeblog dibilang alay. Gua bingung, enggak tau kenapa, padahal, menurut gua, blog yang dia punya itu keren. Asik juga nge-bacanya. Sekali lagi, Bukan cuma gua, tapi banyak para blogger yang bilang blog (dia) itu bagus. Dan gak ada yang alay.

Gua heran sama orang yang ngebilangin (dia) “alay”. Padahal tulisan se-bagus dan se-menarik kek gitu, malah dibilang alay. Apa karena matanya kicer/katarak/putih semua. Maaf, bukan gua esmosi, cuma kesel aja yang tadinya dia lancar ngeblog, jadi stop nulis gara-gara orang yang ngebilangin dia alay. Kan, yang suka mantengin blog (dia) dan yang nunggu-nunggu update-an barunya jadi kecewa, cuma karena orang yang ngebilangin (dia) alay.

Sebenernya gua juga masih belum paham, dia berhenti ngeblog karena dibilang alay atau dia yang bilang alay diri dia sendiri. Kalo dia bilang diri dia alay, itu salah yang besar. Karena, enggak ada yang bilang kalo tulisan dia itu alay, tulisan dia itu jelek, tulisan dia enggak bermanfaat. Enggak ada. Malahan, banyak yang suka dengan blog (dia). Banyak yang mantengin blog dia. Blog dia itu keren. Dan juga, masih banyak yang nunggu-nunggu update-an baru dari (dia)nya. Tapi, dia malah bilang kalo tulisan dia itu alay. Really absurd.

Bener-bener bingung gua ama manusia.


Mungkin kita harus terus dan selalu tampilkan senyum polos kita.

11 comments:

  1. Hai mas Candra nie kunbal saya yah... Iya emg namanya manusia itu aneh dan gak prnh puas jg suka ngerasa kl org lain itu hidupnya jauh lbh beruntung dr kita. Dan sebaliknya org lain jg suka sirik dwngan kwhidupan kita.. Padahal kita sendiri ngerasa biasa" aja... Ya gitulah hidup... Tp mudah"an dngn bersyukur sekwcil ataupun sedikit appun rizki yg kita dapet insyaallah bermanfaat... Jd jgn kita ngebanding"in lg hidup kita dengan org lain... Just be ur self aja deh... Sy suka tulisannya dan sy jg paling suka baca blog yg model gini tentang kehidupan sehari"dr pada blog yg berat" sy gak suka dn malez bacanya...yah org emg beda"selera ya.. Blom tentu jg ada yg suka dng blog saya... Alay juga kali hi hi... Siapa tuh blogger yg selalu dinanti" kepo sy.... Maaf keun kl panjang bgt koment saya yaa 😁🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, makasih mba kunjungan baliknya.🤣🙏 Setiap blog punya pengunjung/peminat nya sendiri-sendiri, menurut saya blog mba juga bagus tentang pembahasannya😂

      Gak papa lah, jarang-jarang dapet komentar yg panjang 😂 😄

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Yaa kehidupan orang berbeda-beda terlebih kebutuhan juga...Jadi intinya syukuri saja apa yang kita dapat meski terkadang kita selalu iri melihat orang lebih banyak penghasilannya ketimbang kita padahal belum tentu..

    Penghasilan banyak tidak bisa menikmati sama saja bohong mending sedikit tapi bisa ini dan itu... Meski semua ada batasannya yaa tetap harus disyukuri..😄😄

    ReplyDelete
  4. Yaa kehidupan orang berbeda-beda terlebih kebutuhan juga...Jadi intinya syukuri saja apa yang kita dapat meski terkadang kita selalu iri melihat orang lebih banyak penghasilannya ketimbang kita padahal belum tentu..

    Penghasilan banyak tidak bisa menikmati sama saja bohong mending sedikit tapi bisa ini dan itu... Meski semua ada batasannya yaa tetap harus disyukuri..😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg penting bersyukur aja ya gan. Selama kita bersyukur dgn yg kita punya, Tuhan bakal memberi nikmat lebih kepada kita.

      Makasih udah berkunjung gan.🙏😀

      Delete
  5. hmm udah lama nih saya ga ngerasa kek gini, udah lama juga ga mandang rumput tetangga haha. kl terlalu fokus ke rumput tetangga ntr taman diri sendiri nggak diurusin malah sakit hati sendiri wkkwkwwk


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul, fokus aja ke diri sendiri ya..

      Delete
  6. ya gitu emg, sawang sinawang, katanya kl liat tuh rumput tetangga lebih hijau. padahal mah mana kita tahu aslinya... mangats terus Kakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener, heran dah ama manusia. hahaha, ok makasih kunjungannya..

      Delete
  7. IGAHOBI Menerima Deposit Bank Offline
    Bisa Daftar Melalui OVO , DANA , LINK AJA
    Disini Juga Menerima Deposit Pulsa | OVO | DANA | GO-PAY | BRI-LINK

    Pernah Kesal Dengan BO sebelumnya yang tidak menyelesaikan kendalanya?
    Chips poker sering hilang dengan alasan dimainkan?
    Deposit terus menerus tapi tidak ada bonusnya?
    Bahkan kalah sekalipun tidak mendapatkan Bonus?

    Kami sarankan pindah ke LIGAHOBI,ASIA saja bossku ^^
    DI Liga Hobi bosku bisa mendapatkan Bonus New Member 15%
    Dan bonus Deposit Hariannya sebesar 10% bosku ^^
    Untuk Info lebih Lanjut bisa hubungi kita di :
    Whatsapp : +855966719420
    LINE : ligahobi
    Instagram : @ligahobics

    Untuk Link Daftarnya bossku bisa Coba dengan link ini ya ^^
    https://ligahobi.asia/Referral/7142301493

    #LIGAHOBI #KLUBHOBI #BANKOFFLINE #BONUSDEPOSIT #PREDIKSIPARLAY #ESPORTS #CORONA #LOCKDOWN #JAKARTA #PONTIANAK #MEDAN #KASKUS

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply