Friday, May 24, 2019

Kebahagiaan di Bulan Ramadhan


Ya

Punya badan ramping atau kurus adalah suatu impian banyak orang. Terutama wanita. Yang gendut. Dan juga gembrot. Hehehe. Maaf, kalo kesinggung. Namun, kadang-kadang punya badan kurus itu ada gak enaknya. Terutama saat bulan puasa. Ada kan orang lewat liat gua..

  Orang asing : “Bro, lu puasa?” (tanya orang asing)
  Gua : ”Alhamdulillah puasa. Hmm.. emang kenapa ya?” (gua bingung)
  Orang asing : “Ohh, enggak, cuma enggak tega aja liat badan lo..”.
  Gua : “Emang kenapa ya, badan gua?” (gua masih bingung)
  Orang asing : “Itu loh.. Aduhh masa’ enggak tau..
  Gua : “Iyaa, kenapa emangnya bro???” (gua jadi takut)
  Orang asing : “Kaki lo lagi digrogotin anjing tetangga”.
  Gua : “APPAAHHH??!!

Saking kurusnya, kaki kurus dikira makanan buat si anjing. Iya, si anjing. Ups. Hewan maksudnya bro. 
-Pokoknya, pulang-pulang banyak bendera kuning aja di rumah.
-Banyak yang sedih..
*Ternyata itu cuma bendera partai golkar. Dan yang sedih itu ternyata gara-gara gak dapet *THR. Kalian pun jadi salah paham.

Iya, kadang jadi kurus itu emang ada gak enaknya. Kadang orang suka salah paham sama kita. Kan ada tiga orang lagi berkumpul, si kurus, si gendut, dan si kaya. Gua adalah si kurusnya. Dan posisi gua lagi gak puasa.

   Si Kaya : “Bro, lu puasa gak?” (tanya Si Kaya ke gua)
Belom sempet gua jawab, si kaya langsung nyerocos alias gak peduliin jawaban gua. Karena si kaya ini suka motong-motong omongan orang. Itu hobi dia.
   Gua : “Hmm.. engg—“
   Si Kaya : “Gua tau lu puasa, keliatan kok. Nih, gua kasih THR buat yang lagi puasa hari ini”. (Langsung ngasih duit tanpa ngedenger jawaban dari gua)
   Si Kaya : “Kalo lo ndut? Puasa gak?” (tanya si kaya ke si gendut)
   Si Gendut : “Ya pasti gu—“
  Si Kaya : “Ahh.. gua tau, lu pasti gak puasa kan? Udah keliatan kok. (langsung motong jawaban si gendut)
   Si Gendut : “Gua sekarang pu—“
  Si Kaya : “Jadi lo gak dapet THR. Kapan-kapan gua kasih dah, kalo lo puasa.” (motong jawaban lagi dengan ke-PD-an dan kecepatan 100km per/mAh)
   Si Gendut : “GUA PUA—“
  Si Kaya : “Ya udah, gua berangkat dulu yah.. kereta gua udah sampe nih. Assalamu’alaikum.. (langsung bergegas pergi meninggalkan gua dan si gendut)
  Si Gendut : “WA’ALAIKUM SALAM.. GUA PUASA K*MVR*TTT, MANA THR GUA COK??! (tanya si gendut dengan nada tinggi+emosi dengan harapan pengen dapet THR)
   Si Kaya : “Ohh, lu puasa.. gua kira kaga puasa. Tahun depan dah, gua kasih THRnya kalo lo puasa. Do’a in gua supaya selamet sampai tujuan ya kawan”. (jawab orang kaya dari kejauhan tanpa mempedulikan perasaan si gendut)
   Si Gendut : “...” (langsung nangis telanjang karena merasa di-PHP-in)

Kan gak enak gua jadinya sama si gendut.

Ngomong-ngomong soal puasa, puasa tahun ini ternyata gua ngalamin hal bahagia. Awalnya gua mengira, di Ramadhan kali ini gua bakal banyak bolong puasa, bakal enggak se-asik saat gua masih sekolah, gua bakal banyak ngabisin waktu di rumah dan di tempat kerja doang, karena faktor keadaan gua udah bekerja. Namun, secara diusut punya usut, ternyata itu memang bener gua alamin. Geblek. Hahaha, enggak lah..
Ternyata..
Ternyata gua mampu puasa menahan lapar dan nafsu dari waktu subuh sampai waktu beduk maghrib sambil bekerja. Alhamdulillah. Itu adalah suatu kegembiraan buat gua, di mana gua salah dalam mengira untuk gagal berbuat kebaikan, ternyata gua mampu. Puasa itu kegiatan berbuat kebaikan, kebaikan buat diri sendiri dan juga buat orang lain.

Enggak cuma itu, ramadhan kali ini juga gua enggak terlalu banyak ngabisin waktu di tempat kerja dan di rumah doang.

Pertama. Gua juga ngejenguk temen perempuan gua yang lagi sakit bareng temen-temen gua. Awalnya sih, niat gua males buat ngejenguk temen perempuan, karena perempuan kalo udah dijenguk gak bakalan main balik ke rumah. #Ngarep. Jadi, buat apa? Tapi gua gak sekejam itu bro, gua berusaha melawan rasa males gua, daripada di rumah aja kan.. lebih baik gua menjadikan diri gua sedikit bisa bermanfaat buat orang lain.

Iya, cuma bertiga yang jenguk. Gua yang baju merah.

Yang dijenguk yang kerudung item
Saat di sana, jujur, di sana sebenernya gua enggak begitu dapet ketawa atau kesenangan, justru yang gua dapatkan itu malah kaku dan gak nyaman. Tapi, ketika bisa membuat orang yang gua jenguk itu bisa tersenyum dan juga senang karena dijenguk gua dan teman-temannya, itu membuat rasa kaku dan gak nyaman gua berubah menjadi kebahagiaan tersendiri buat gua. Walaupun, sebenernya gua enggak tau, dia seneng karena ada temen-temennya atau karena dibawain makanan. Positif thinking aja. Hahaha.

Kedua. Gua akhirnya keluar rumah, ngabuburit sama temen gua. 1 doang tapi. Pergi ke tempat yang banyak orangnya, karena kalo sepi berarti ke kuburan. Hehe. Pergi ke tempat wisata jual beli “Jackcloth”. Di sana juga gua enggak beli, cuma liat-liat doang. Bukan karena pengen ngirit, tapi, harganya gak ada yang pas dengan isi dompet gua woyyy.

Kadang gua suka malu, ketika gua ditawarin sepenuh hati ama tukang jualnya, padahal gua cuma pengen liat-liat doang. “Ayo mas, diliat-liat dulu. Dicoba dulu juga boleh, sini saya pakein buat abang”, “Kalo abang mau, saya kasih promo jaketnya dengan harga Rp.200.000. dapet kaos 1 bang, topi juga boleh, atau celananya? Ihh itu cocok banget buat abang lohh”, “Ayo bang dipilih, ada jaket, baju, celana, topi yang ganteng banget kalo abang pake, cuma Rp.200.000, aja. Kapan lagi ada jackcloth bang, bikin abang jadi keren dan gaol. Bikin abang jadi enggak jomblo lagi”. Dan ocehan abang-abangnya itu gua jawab, “Hemm.. mau liat-liat yang lain dulu bang”. Laknat sudah gua. Wkwkwk.

    

Tawaran itu cuma karangan.

Ketiga. Bukber 12 TKJ 3 SMK Al-Hikmah Curug Tangerang. Yang ini gua bener-bener seneng banget, dan juga bisa sedikit membuat pikiran gua jadi terbuka. Di sana gua masih tetep diem, tapi enggak begitu kaku kayak biasanya. Soalnya baru pertama kali ketemu lagi. Di kumpul-kumpul bukber, gua akhirnya bisa ketawa bareng, bisa ngedenger ocehan temen-temen, dan bisa tau apa yang dilakukan temen-temen gua sekarang setelah lulus sekolah. Akhirnya kita bisa mencari jalan kita masing-masing dan masih tetap berkomunikasi ketika bertemu.

We are Legends of 12 TKJ 3
SMK AL-HIKMAH Curug Tangerang
Gua enggak terlalu banyak mengingat-ngingat saat bukber (buka bersama), yang pasti, yang gua rasain adalah “seneng”. Pake “banget”.

Dari bukber ini gua ngesimpulkan, kalo punya banyak temen itu lebih menyenangkan daripada hidup sendirian main game di rumah. Apalagi ketika kita bisa menjadikan kata “teman” itu seperti seorang “saudara”. Kita bisa saling bertukar pikiran, saling berkomunikasi, ketawa bersama, dan juga saling membantu satu sama lain. Membuat kita jauh dari kata “depresi” ketika punya masalah, karena, teman adalah sumber kebahagiaan kita. Jika kita tidak mempunyai seorang “teman”, maka, sulitnya kita untuk bisa bahagia.

Masih ada sekitar 2 minggu lagi bulan Ramadhan, semoga di hari selanjutnya kebahagiaan tetap bersama kita (Gua, lu, semuanya). Apalagi, bulan ini dapet THR, akhir bulan gajian, libur selama 11 hari, dan dekatnya gua bersama keluarga, temen & saudara, beuhh.. Ramadhan yang penuh berkah, Yaa.. Kariimm. Alhamdulillah.






8 comments:

  1. Syukur kl puasa kl ini bw berkah... Kunjungi org sakit itu pahalnya gede.. Kumoul brg tmn.. Asiiik... Apalg dpt thr dan liburan.. Lmyn dah bs kumpul brg kluarga.... Kl thr sy blim kwpikiran mo diapain..simpen aja kl... Btw badan kurus.. Sy jg punya bdan kurua dan kcil alias imut" ๐Ÿ˜ ditambh puasa laah makin ilang ni keseksiannkuuu... Kaki udh kaya kaki meja.. Badan udh ky papan gilesan buat nyuci... Enggak dink.. Bersyukur ajalah yg pting sehat... Thx mas.. Ni kunbal sy... Kl ada sy foolow dah.. Soalnya tulisannya lucu"sayay suka sy suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih mba atas kunjungannya baliknya, mba komennya udah kayak nulis artikel, maaf Saya gak bisa bales 1 persatu๐Ÿ˜

      Tombol follow nanti Saya buat, hahaha makasih mba.

      Delete
  2. Kurus juga ya mas. Oke sama
    Memang begitu, enakan punya temen banyak, tapi yang bermanfaat, yang selalu mengajak kejalan yang lurus juga, kesesatannya sudah cukup, semoga ramadhan tahun depan lebih bahagia lagi, doain aku juga wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Nah.. bener sangat mas..Dan juga, yg penting Kita bahagia. Aaminn, moga selalu bahagia wkekekk

      Delete
  3. wahh berkumpul sm tmn tmn itu emang bahagia bngt gan

    ReplyDelete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply