Senin, 29 Maret 2021

Nilai diri sendiri

Tentang Hidup

 

Artikel ini cuma berisi tentang curhatan, bisa juga dibilang ke-insecure-an. Mungkin ini gak penting buat yang lain, tapi gua nulis ini buat diri sendiri.

 

Langsung aja,

 

Di waktu ini, pertama kalinya gua sadar, pertama kalinya gua merenung, pertama kalinya gua bener-bener ngeliat diri gua itu kek gimana. Tadinya, gua kira, gua itu baik. Sama kayak dia, dia yang gua sebut ‘senpai’, dia yang gua jadiin tolak ukur. Gua kira gua gak beda jauh ama yang lain. Tapi..

 

Ketika gua iseng liat album foto masa lalu gua, di buku album, pertama kalinya lagi gua cek setelah bertahun-tahun yang biasa nya sering banget gua liat. Dan baru gua liat lagi sekarang. Di masa gua yang udah sedikit bisa paham tentang perasaan. Udah bisa baper kalo kata orang-orang.

 

Gua ngomong ke diri gua sendiri saat itu, ‘kok gua begini ya?’. Gua ngeliat diri gua dari semua sisi, (sifat, fisik, karakter, kebersihan, dll)

 

Gua mulai berpikir, jadi itu alesan kenapa gua suka diremehin, kenapa kadang orang lain gak sopan ama gua, kadang orang lain ngehina gua, kenapa gua gada temen cs, kenapa temen gua cuma ada itungan jari, kenapa gua gak punya temen lawan jenis. Karna.....

 

Ya.....

 

Ternyata gua itu begitu, gua gak punya pacar bukan karena gua ini cowok cool, gua di rumah aja bukan karena gua orangnya gak banyak macem-macem, ternyata beda jauh dari kata punya kharisma apalagi dari si ‘senpai’. Gak nyangka, gua ketinggalan jauh banget. Ternyata orang yang gak mampu dari semua sisi. Baru gua sadar.

 

Sok sok an belaga kayak anak rumahan, padahal nolep.

 

Mulai sekarang ya, kalo ada temen deket, temen jauh atau saudara ngilang dari kehidupan gua, mereka pergi, mulai sekarang ini.. gua bakal bilang ke diri gua sendiri ‘yaudah biarin’. It’s oke. Lakuin aja kalo mau..

 

Sekarang gua udah gak ngarep, apalagi ngandelin orang lain buat saling ngehibur, sekarang biarin ngalir kayak air. Kalo udah waktunya ngilang, ya udah, karena, gua bener-bener baru ngeliat gua kayak gimana. J beneran ilfeel begaya sok sok an.

 

Sedih asli..... yaudah. :)

 

Sedih, serius banget, ayolah.. ini cuma sebuah tulisan. Tapi yang namanya manusia bisa berubah. Ketika gua kembali, gua bakal jadi orang yang lebih baik. Aamiin.

 

 

8 komentar:

  1. hihihi, menyadari diri sendiri emang bagu sih. Tapi akan lebih baik lagi kita bersykur aja,manuia tentu punya kelebihan dan kekurangan
    yuks syukuri semuanya

    BalasHapus
  2. Halo enny kunjungi blog gue ya dan comment jg. thx

    BalasHapus
  3. duh dalem banget nih tulisannya.

    BalasHapus
  4. Ya ampun udah lama banget gw gak main ke mari. Apa kabar mas?

    BalasHapus
  5. Itu juga terjadi persis seperti yang kualami :(

    BalasHapus
  6. Ini kenapa aku jadi sedih setelah baca ini nih. 😭

    BalasHapus
  7. Betul kata kk enny bersyukur aja yg utama. Krn sejatinya Allah sengaja menghadirkan kecewa terhadap manusia krn Allah ingin cuma dia yg ada dalam hati kita

    BalasHapus

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply