Monday, November 5, 2018

Cara Mengatasi Wi-fi yang Tidak Bisa Connect ke Internet di Laptop atau PC (LENGKAP)

ARTIKEL BERMANFAAT

Laptop kalian tidak bisa wi-fian ? Sudah nyambung tapi tidak bisa masuk ke internet. Memang ada sesuatu yang bermasalah dengan Wi-fi kalian, mungkin karena ketika sudah menghidupkan Wi-fi dan kalian lupa mematikannya dalam waktu yang lama. Atau jarang menggunakan Wi-fi juga bisa memacu masalah dengan menyambungkan ke internetnya. 

Tenang, semua kerusakan/ masalah pasti ada solusinya. Di sini gua akan ngasih tips Cara Mengatasi Wi-fi yang Tidak Bisa Connect ke Internet di Laptop atau PC (LENGKAP)



Langsung aja, Sebelum itu pastikan kalau smartphone atau sumber hotspot kalian memliki koneksi ke internet.
                     
Pertama, kalian search Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing center lalu Change adapter settings atau klik kanan pada ikon sinyal wi-fi di pojok kanan bawah lalu pilih Open network and sharing center -> Change adapter settings, kemudian klik kanan pada Jaringan wi-fi lalu Properties 


Lalu pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)


Klik Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically untuk mengosongkan IP address, Subnet mask, dan Preferred DNS server.


Lalu klik Ok, Ok lagi, dan close semuanya. Kemudian kalian coba hidupkan Wi-fi kalian, dan Wi-fi kalian sudah connect ke internet. 

Jika masih belum terconnect, coba kalian klik kanan lagi pada ikon Wi-fi di pojok kanan bawah -> Open network and sharing center -> Change adapter setting -> klik kanan pada Jaringan Wi-fi pilih Disable


Lalu Enable lagi,


 Kemudian coba kalian hidupkan wi-fi kalian, otomatis sudah bisa terhubung ke internet.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Namun jika masih belum berhasil juga, masih ada 1 cara lagi. Coba kalian masuk ke My computer atau This PC (pastikan laptop kalian berbasis Windows. 7/8/9/10)

Lalu klik kanan pada This PC pilih Manage

Klik Services and Applications -> Services


 Kemudian cari dan klik DHCP Client & DNS client lalu klik Restart the service (satu per-satu)

 

Tunggu sampai selesai,,

Dan jika sudah selesai, kalian restart ulang laptop kalian sampai hidup kembali. Lalu coba kalian hidupkan Wi-fi kalian, sudah pasti secara otomatis Wi-fi kalian sudah terhubung ke hotspot dan terconnect ke Internet.

Itu lah tips Cara Mengatasi Wi-fi yang Tidak Bisa Connect ke Internet di Laptop atau PC (LENGKAP), Semoga bermanfaat :)


*Jika masih belum juga, coba kalian pergi ke toko komputer untuk dibetulkan yang bermasalah atau beli laptop baru lagi. Hehe..


No comments:

Post a Comment

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply