Wednesday, March 13, 2019

Penyebab Males Membuat Artikel Blog


Halo, whatsapp gaes! Balik lagi ke blog ane mcandrawijaya.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini kita akan bermain Mobile Legends, yaitu game yang sangat benar-benar mengasyikkan, lebih mengasyikkannya ketimbang pacaran. Tapi bo’ong. ‘-‘. ????? @%$@^#*! Hehe.. biasa gan, ngikut-ngikut youtuber gaming, biar keliat keren gitu... wkwkwk. ^@&$*!($*@(#(#)@*@$@**@*$@$*@$)

Oke, kita bahas tema artikel kali ini. Males, manusia pasti memiliki rasa males. Apalagi ketika kita bosan dengan kegiatan yang sudah, atau sering kita lakukan berulang kali. Kecuali maen Mobile Legends. Asli, padahal sering banget kalah tapi masih aja ketagihan pengen maen lagi. Mulai dari hal-hal kecil, kayak merapihkan tempat tidur sampai melaksanakan kewajiban kita (sembahyang). Astagfirullah. Itu hal-hal yang sering kita lakukan berulang-ulang, dan sampai di titik bosan kita pasti merasakan males. Itu pasti.

orang males

Dan pastinya untuk kalian yang mempunyai blog, yang biasanya rajin posting artikel atau sudah konsisten untuk update artikel baru, tentu bakal merasakan males untuk update lagi. Dan enggak heran juga kalo blog kalian bakal jadi sarang laba-laba alias enggak pernah dikunjungi, karena udah enggak pernah update lagi. 

Sebelum mengatasi rasa males, kita harus tau terlebih dahulu apa penyebab yang membuat kita jadi males untuk buat artikel lagi. Oke, langsung aja simak penjelasan di bawah : check this bawah

1. Kecanduan main game
Kecanduan Game

Pertama, yang membuat kita jadi males untuk update blog kita adalah kecanduan main game. Sebenarnya kecanduan main game adalah kecanduan yang lebih membahayakan ketimbang kecanduan sex dan juga merokok. Karena, di dalam game terdapat banyak tantangan, nah.. di setiap tantangan itu kita pasti selalu mengincar keberhasilan. Kalian pasti sudah tahu, ketika kita kalah, kita bukannya males buat maen lagi tapi malah pengen ngulang lagi sampai berhasil. Dan ketika sudah melewati tantangan tersebut, bakal ada tantangan yang lebih sulit lagi yang membuat kita jadi pengen melewati tantangan tersebut. Gak ada habisnya. Ketika sudah kecanduan, kita pasti bakal jadi orang yang males. Lupa akan kegiatan wajib kita. Dan yang paling buruk, mengabaikan orang-orang di sekitar kita.

Gua termasuk orang yang kecanduan main game, dan gak heran juga kadang gua males buat bikin artikel. Alhasil blog gua jadi sepi pengunjung. Sedih gua jadinya.. langsung nyanyi lagi Mengheningkan cipta 

2. Terlalu sering update dalam waktu dekat

Nah! Mungkin kalian enggak nyangka, kan? Enggak sadar kalo sebenarnya sering posting artikel dalam waktu dekat membuat kita jadi males untuk update lagi. Kembali lagi, manusia itu pasti memiliki rasa males. Penyebab kita males, karena kita sering banget melakukan suatu hal yang berulang-ulang. Meski enggak semuanya begitu, namun bisa dibilang fakta. Ketika kita sering banget posting artikel dalam waktu dekat (2 hari – 3 hari), pasti kita bakal cepet banget buat bosennya. 

Gua juga ngalamin, ketika gua (pernah) sering update artikel dalam waktu dekat, gua kira gua bakal terus jadi orang yang konsisten, ternyata gua malah jadi males buat update lagi. Secara tiba-tiba, dalem diri gua itu ngomong, “Bulan-bulan kemaren udah update 9 kali, masa’ sekarang-sekarang ini gua harus update banyak lagi. 2 juga cukup”. Atau kadang kayak gini, “Dalam waktu 2 hari Lo udah posting 2 artikel, masa’ iya harus posting teruss.. udaahh santai aja, masih ada minggu besok kok”. Asli, bro.. itu horror. Tadinya udah nyaman-nyaman dengan pemikiran fresh, tiba-tiba aja serasa ada yang bisikkin kek gitu.. serem banget, dah.

Enggak, bro.. itu wajar. Pasti manusia bakal ada masanya buat bosen. Untuk sering buat artikel dalam waktu dekat enggak bikin kita bosen buat bikin artikel baru. Tapi yang bikin kita jadi bosen buat bikin artikel, karena kita sering banget update/posting artikel dalam waktu dekat. Jadi, gak papa kita sering bikin artikel tapi untuk posting jangan terlalu sering. Usahakan minimal 5/7 hari. Tapi lebih bagus lagi kalo kalian sering update, karena bakal cepet menaikkan angka pengunjung. Namun kembali lagi, manusia dikelilingi oleh rasa males. Bakal ada masanya buat bosen kalo kita sering melakukan hal yang diulang-ulang.

Itu pilihan aja, bro. Semua tergantung pada diri masing-masing. 

3. Terlalu berlarut kegiatan di dunia nyata

Untuk yang satu ini sebenarnya enggak terlalu menjadi penyebab males, kenapa? Karena macam-macam blog itu beragam. Ada blog pribadi, ada blog bisnis, blog travel, blog berita, blog agama dan sebagainya. Kalo untuk blog travel, blog keisengan, enggak terlalu ngaruh. Namun jika blog kalian itu blog pribadi atau blog agama, sesuatu yang gak ada kaitannya dengan keseharian kalian, faktor ini bisa menjadi pemicu kalian jadi males untuk buat artikel lagi. Biasanya kalian menemukan ide untuk membuat artikel dari membaca, searching-searching di internet, ketika kalian terlalu memfokuskan kegiatan kalian di dunia nyata, yakin, pasti kalian bakal males buat bikin artikel lagi. 

Alesannya utamanya karena enggak ada waktu, keasyikkan, lupa, sampai males. Kegiatan di dunia nyata contohnya, seperti bekerja, keasyikkan seru-seruan bareng temen-temen kalian, mengikuti oraganisasi dan juga pacaran. Itu juga kalo punya.

4. Menunda-nunda waktu
Terlalu Santai

Nah, kalo yang ini sudah pasti penyebab kita males. Menunda-nunda waktu. Kalian sudah menjadwalkan waktu bikin artikel di hari libur pada jam sekian. Alesannya karena lagi senggang. Namun karena alesan senggang tersebut juga yang membuat kalian jadi suka menunda-nunda untuk membuat artikel. Alhasil, kalian enggak jadi bikin artikel.

- “Jam 8 kayaknya kepagian, jam 9 aja deh”.
- Ketika sudah jam 9 “Wah, ada kartun doranyemon, nih. Nonton dulu ahh.. bentar”.
- Kemudian jam 10 “Wahh, ada acara gosip Raffi Ahmad sama Ayu Ting Ting. Tonton dulu, lah.. bentar”.
- Jam 11 “Seru juga nonton acara tadi, tapi pengen nyantai dulu lah.. tidur-tiduran bentar”.
- Jam 11.30 (Ketiduran sampe jam 19.00)
- Jam 19.00 (Lupa)
- (Besoknya nyesel sambil nangis ingus)

5. Blognya kehapus/kehack/dihujat/direport/dijual/lupa password lebih dari sekali.
Blog Unpublished
        I know the feeling of the person who feels it.

Oke, itulah penyebab yang membuat kita jadi males untuk membuat artikel blog. Nah..ketika sudah tahu penyebabnya, kita bakal mudah untuk mencari solusinya. Sebenarnya masih ada banyak lagi yang menjadi penyebab males buat bikin artikel, kalo gua kasih tau mungkin bakal kepanjangan, jadi, gua cuman nulis yang pernah gua alamin aja. Yang paling menjadi penyebab utama males untuk buat artikel. Tapi kalo yang terakhir gua enggak pernah ngalamin. 

Okeyy.. Semoga setelah membaca artikel ini, sekarang kalian sudah bisa mengatasi rasa males kalian dan mampu mengembangkan blog kalian. See you and sekian.

Salam...

4 comments:

  1. poin besarnya adalah karena kesibukan di dunia nyata.

    ReplyDelete
  2. Benar saya sudah malas banget, apalagi pekerjaan saya di dunia nyata sangat banyak. Start kerja pukul 7.45 pagi pulang jam 19.00 malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..Kalo udah gitu emg bawaannya males. Termasuk ke point 3. Saya juga pernah kyk gitu, kerja 8 pagi ke 8 malem, bawaannya males. Tapi kalo niat pasti bakal buat, enggak harus langsung jadi tapi se-paragraf".

      Delete

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply