Friday, November 9, 2018

Lakuin Apa yang Lu Suka, Bukan yang Orang Lain Suka


Dalam kejadian, kita pasti pernah memaksakan diri kita untuk melakukan suatu hal yang berlawanan dengan hati kita. Sebenernya elu ngga mau itu, tapi karna orang lain akhirnya lu lakuin itu. Sebenernya elu mau itu, tapi karna orang lain akhirnya lu ngga lakuin itu. Paham ? Gua yakin, lu pasti baca dua kali biar bener-bener masuk ke otak lu. *Kalo engga, berarti lu bener-bener fokus

Sebenernya kalo kita melawan yang hati kita pengen ngga ada masalah juga. Cuma bingung aja, kita hidup mau melakukan yang orang lain suka atau yang kita suka? Contohnya gini,
temen-temen elu ngajak elu untuk liat konser dangdut di suatu tempat, dan hati lu itu sebenernya ngga suka liat dangdut menolak untuk ikut. Dan karna lu ngga enak ama temen-temen lu, akhirnya lu ikut untuk liat dangdut. Nah ! Jelas kan? Ya sebenernya ngga masalah juga kita ngelawan hati kita demi solidaritas, cuma agak aneh ketika kita melawan yang hati kita mau namun tidak bahagia.

Bisa juga sih, kalo kita terus melawan yang nggak kita suka, lama-kelamaan juga jadi demen. Namun pertanyaannya, sampe kapan lu terus ngelakuin yang ngga lu suka demi orang lain ? Sampe orang lain puas. Sampe orang lain seneng sama lu. Sampe mantan lu ngajak balikan. *Untuk kalimat terakhir, cuma mau ngasih tau; MUSTAHIL

Kita hidup untuk bahagia, jadi lakuin apa yang menurut lu bisa membuat diri lu bahagia. Kalo lu ngga suka main game, ya lu jangan berkumpul disaat temen lu lagi main game. Kalo lu ngga suka sepak bola, ya lu jangan berkumpul disaat temen-temen lu lagi bahas/main sepak bola. “Kita hidup melakukan yang kita suka..” Gua ulangi “Kitaa Hidupp Melakukann yang Kitaa Sukaa”. Jadi jangan salah artikan, bukan ketika lu ngga suka belajar dan lu malah ngga belajar, ketika lu ngga suka gosok gigi dan lu malah ngga gosok gigi. Karna kita melakukan apa yang kita suka bukan kebutuhan yang kita suka. Ya ngga mungkin juga kita hidup dengan kebodohan hanya karena ngga suka belajar, belajar itu kebutuhan. Kalo gosok gigi... ya lu tau sendiri lah, gosok gigi itu kebutuhan atau bukan.

Kalo kita ngga suka, ya tinggal bilang ngga suka. Kalo kita ngga mau, ya tinggal bilang ngga mau. Kalo kita ngga bisa, ya tinggal bilang ngga bisa. Sertakan dengan alasannya “Kenapa”. Tapi, jangan jadi munafik atau berbohong. Jangan pas ditanya bisa dateng jam 9, malah dateng jam set’10. Jangan pas ditanya gak bisa hadir, padahal sebenernya males. Jangan bilang ngga suka nonton kartun, padahal di rumahnya nonton tayo. Ya jadi munafik juga kan kalo gitu.


Orang lain ngga akan pernah peduli dengan masalah yang lu punya, bahkan ngga mau tau apalagi ngebantu (kebanyakan seperti itu, tapi ngga semua kayak gitu). Jadi, jangan terlalu terpaku pada omongan orang lain, lakuin apa yang lu mau, yang hati lu mau, asalkan apa yang lu lakuin itu ngga menyimpang atau melanggar peraturan yang ada. Selama apa yang lu mau itu membuat lu nyaman, ya lu ngga perlu hiraukan apa yang di-omongin orang lain nanti, karena setiap manusia punya hak-nya masing-masing, dan yang terpenting ngga menyimpang atau melanggar peraturan yang ada.


Jadi pada intinya, Lakuin hal yang menurut lu suka bukan menurut orang lain. Kita hidup untuk bahagia, jadi kalo ngga bahagia jangan hidup lakuin apa yang menurut lu bisa membuat diri lu bahagia. Tapi jangan jadi munafik atau berbohong, yakin ngga ada yang bisa bahagia kalo lu kek gitu. *Sekali-kali gak papa asal jangan keterusan, karena gua juga kadang ngelakuin. Hehe..





Note ; Bukan berarti gua nulis kek gini, gua 100 persen ngelakuin yang gua tulis. Enggak. Karena awalnya juga gua ngelakuin apa yang menurut orang lain suka, bukan apa yang gua suka. Tapi kalo sekarang masih sama, lagi mencoba ngelakuin apa yang gua suka bukan ngelakuin yang gua suka, Ehhh.. bukan sayang orang lain suka cinta, HEEEEEHHH bukan karena hidup kata orang lain.
Wkwkwk

No comments:

Post a Comment

Kalo mau hujat juga gpp koq, kasih komentar terburuk anda..

komentar reply